Anies Yakin Progamnya Bisa Kurangi Pengangguran di Jakarta

Anies Baswedan saat blusukan di kawasan Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (8/11). (Foto: Arah.com/ Restu)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan blusukan di kawasan Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (8/11). Dalam kunjungannya, dia menyampaikan program kerja yang akan dijalankan dirinya bersama Sandiaga Uno, salah satunya dengan menyediakan lapangan kerja untuk warga Jakarta.

"Yang pertama dengan program-program pemerintah sebisa mungkin menyerap tenaga kerja yang merupakan warga jakarta jadi proyek-proyek pemerintah justru menyerap tenaga lokal," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memastikan akan bekerja sama dengan pihak swasta melalui pelatihan untuk masyarakat agar mampu terjun langsung bekerja.

"Dengan melakukan training dan pelatihan bersama pihak swasta untuk tenaga kerja yang sekarang tidak mendapatkan pekerjaan pelatihannya sesuai dengan kebutuhan kerjanya. Sehingga mereka yang selesai pelatihan praktis langsung bisa bekerja dilapangan," kata Anies.

"Ditambah lagi menumbuhkah kegiatan wirausaha. Jadi kita akan memberikan bantuan modal terutama bagi mereka yang memiliki pengalaman wirausaha meskipun kecil mulai dari pelatihan, pendampingan, modal dan juga akses pada pasar," lanjutnya.

Anies yakin program-program kerjannya yang akan dijalankan jika nanti terpilih di Pilkada DKI Jakarta bisa mengurangi tingkat pengangguran warga di Jakarta.

"Kita berharap dengan potensi perekonomian di Jakarta yang besar maka tekanan untuk pengangguran bisa kita kurangi," pungkasnya. (Restu)

 

Berita Terkait

Ada Dua Mantan Petinggi KPK di Tim Pemenangan Anies-Sandi Ada Dua Mantan Petinggi KPK di Tim Pemenangan Anies-Sandi
Pilih Dukung Anies-Sandi, Ini Alasan KAHMI Pilih Dukung Anies-Sandi, Ini Alasan KAHMI
Ada Pedangdut Cantik saat Anies Blusukan ke Warakas Jakpus Ada Pedangdut Cantik saat Anies Blusukan ke Warakas Jakpus

#Anies Baswedan #Pilkada Serentak 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar