Pesawat Tabrakan, Halim Tak Punya Kepala Bandara

Petugas melakukan pendataan calon penumpang pesawat pasca terjadi kecelakaan pesawat Batik Air dengan nomor registrasi PK-LBS di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4) malam. Pesawat Batik Air rute Halim Perdanakusuma-Unjung Pandang dengan nomor penerbangan ID 7703 yang akan melakukan take off bersenggolan dengan pesawat Trans Nusa hingga mengakibatkan kerusakan dan penerbangan tersebut dibatalkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. (Foto: Antara/ Sigid Kurniawan)

Arah -  Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, menyesalkan tabrakan yang terjadi antara pesawat Batik Air nomor penerbangan ID 7703, dengan pesawat TransNusa jenis ATR di Bandara Halim Pedana Kusumah, Jakarta, pada Senin (4/4). Sebelum tabrakan itu terjadi, Menhub mengaku telah menegur Direktur Utama PT Angkasa Pura II yang membawahi pengelolaan Bandara Halim.

"Karena sudah hampir 2 minggu, Bandara Halim tidak memiliki Kepala Bandara," kata Menhub seperti dikutip Staf Khusus Menteri Perhubungan, Hadi Mustofa Djuraid, dalam keterangan pers yang diterima arah.com. Menhub sendiri sedang berada di Wasior Papua Barat, untuk mendampingi Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan pelabuhan di sana, pada Selasa (5/4).

Baca Juga: 
Kronologi Tabrakan Batik Air Versi Kemenhub
Begini Kronologi Tabrakan Pesawat Versi Bos Lion Group

Sebelumnya Kepala Bandara Halim Perdana Kusumah dijabat oleh Kol. (Nav) Iwan Krishadianto. Namun Iwan dimutasi menjadi Kepala Bandara Kualanamu. Hingga akhirnya peristiwa tabrakan terjadi, jabatan yang ditinggalkan Iwan belum diisi pejabat baru.



Berita Terkait

Kemenhub Tahan Pesawat yang Terlibat Tabrakan Kemenhub Tahan Pesawat yang Terlibat Tabrakan
49 Orang Tewas 'Hanya' Gara-gara Hujan 49 Orang Tewas 'Hanya' Gara-gara Hujan
Bos-nya Jadi Tersangka KPK, Ini Profil Agung Podomoro Bos-nya Jadi Tersangka KPK, Ini Profil Agung Podomoro

#bandara #bandara halim #Batik Air #TransNusa #tabrakan pesawat #arah #arah.com #Berita terkini

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar