Yusuf Mansur Akan Dirikan Pondok Pesantren Di Inggris

Ustaz Yusuf Mansur. (Foto: youtube.com)

Arah -  Dalam kunjungannya selama seminggu di Kerajaan Inggris, Ustad Yusuf Mansur bersilaturahmi dengan masyarakat muslim dari Indonesia. Ustad kondang asal Betawi yang dikenal dengan tausyiahnya kemungkinan akan  mendirikan Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran di negara tersebut.

"Kedatangan saya ke Inggris ini debgan multi tujuan, salah satunya adalah membangun komunikasi dan jaringan dengan para Hafiz Al Quran yang ada di Inggris, ujar Yusuf Mansur . seperti dikutip dari antara 

Acara yang  bertempat di Indonesia Islamic Centre (IIC) yang biasa digunakan untuk tempat pengajian. IIC direncanakan dapat menjadi tempat bagi umat Islam Indonesia di Inggris dalam menuntut ilmu sekaligus menjadi mushalla yang berada di daerah Colindale, London pinggiran. Yusuf Mansur pun ingin mengajak orang untuk bersedekah guna menyumbangkan sejumlah uang untuk pengembangan Islamic Centre.

"Sambutannya luar biasa dan dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan antusiasme masyarakat Indonesia yang ada di Inggris," ujar ustad Yusuf Mansur yang ikut prihatin dengan keinginan masyarakat Indonesia di London untuk mempunyai tempat ibadah yang memadai seperti yang dimiliki umat muslim asal Timur Tengah atau Pakistan.

Baca Juga:

Di Petukangan, Anies Dapat Nasihat dari Legenda Silat Betawi

Ngeri! Terekam Video, Harimau Terkam Seorang Anak

Pada kesempatan ini ustad Yusuf Mansur mengajak para alumni yang pernah menuntut ilmu di Inggris yang sudah menjadi pejabat dapat membantu mewujudkan keinginan umat muslim di Inggris untuk membangun masjid. "Saya ajak para alumni yang pernah belajar di Inggris bisa menyisihkan uangnya untuk membantu mendirikan masjid Indonesia," ujar ustad ahli dalam mengajak orang untuk bersedekah ini.

Selama di Inggris, Yusuf Mansur juga berkunjung ke kampus dan berbagai universitas seperti Universitas Birmingham dan menyaksikan ruangan yang digunakan untuk berbagai agama yang justru lebih banyak dimanfaatkan oleh mahasiswa muslim untuk shalat lima waktu seperti St Francis Hall, University Chaplaincy.

Dalam kesempatan kunjungan ke Inggris, ustad Yusuf Mansur juga berharap akan ada duta-duta Hafiz Ql Quran dari seluruh dunia termasuk dari Inggris.

Berita Terkait:
Imam Besar Suriah Dibuat Kagum dengan Hafiz Tuna Netra
Muslim Indonesia Urunan untuk Bangun Masjid di London
Ngeri! Dalam Semalam Peternakan Ini 'Dikepung' Laba-laba
Harris J, 'Justin Bieber' Muslim yang Hafal Alquran
Wirda Yusuf Mansur Senang Lihat Papa-Mamanya ....
FOTO: Jalan Hidup Agus dari Keluarga, Tentara, dan Pilkada

Berita Terkait

Imam Besar Suriah Dibuat Kagum dengan Hafiz Tuna Netra Imam Besar Suriah Dibuat Kagum dengan Hafiz Tuna Netra
Muslim Indonesia Urunan untuk Bangun Masjid di London Muslim Indonesia Urunan untuk Bangun Masjid di London
Ngeri! Dalam Semalam Peternakan Ini 'Dikepung' Laba-laba Ngeri! Dalam Semalam Peternakan Ini 'Dikepung' Laba-laba

#Yusuf Mansur #Inggris #pesantren #Masjid

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar