Sebagian Besar Penumpang Batik Air Telah Diterbangkan ke Makassar

Sejumlah calon penumpang pesawat dan para wartawan menunggu informasi terkait pesawat Batik Air dengan nomor registrasi PK-LBS yang mengalami kecelakaan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4) malam. (Antara/Sigid Kurniawan)

Arah - Sebanyak 49 penumpang pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7703 yang tertunda keberangkatannya ke Makassar sudah ditangani pihak maskapai. Sebelumnya, pesawat itu bersenggolan dengan pesawat Transnusa ATR 42-600 saat akan lepas landas, Senin (4/4/2016) malam.

Sebanyak 33 penumpang sudah diberangkatkan dan telah tiba di Makassar. Enam penumpang akan diberangkatkan dengan pesawat cadangan pada Selasa (5/4/2016) sore. Sementara, 10 penumpang lainnya sudah refund tiket.

"Semua penumpang dan awak pesawat sehat walafiat, hanya tiga orang yang dikabarkan syok dan diberi penanganan kesehatan," ujar Presdir Lion Group Edward Sirait pada konferensi pers di Lion Air Tower, Jakarta, Selasa(5/4/2016) siang.

Edward menambahkan tidak ada jadwal penerbangan Batik Air yang dibatalkan. Jika ada pembatalan jadwal, lanjut dia, hal itu tidak terkait dengan peristiwa semalam.

Pesawat Batik Air PK-LBS mengalami kerusakan di bagian sayap, sedangkan pesawat Transnusa di bagian ekor. Pihak Batik Air menunggu hasil penyelidikan untuk mengetahui penyebab tabrakan. (Fajar)

Berita Terkait

KNKT Kumpulkan Data Blackbox dan Tower Bandara Halim KNKT Kumpulkan Data Blackbox dan Tower Bandara Halim
Ini Penjelasan Resmi Lion Group Soal Kecelakaan Batik Air Ini Penjelasan Resmi Lion Group Soal Kecelakaan Batik Air
Presdir Lion Group: Kita Tunggu Penyelidikan Pihak Berwenang   Presdir Lion Group: Kita Tunggu Penyelidikan Pihak Berwenang

#Kecelakaan Pesawat #tabrakan pesawat #Batik Air #Batik Air Terbakar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar