Presdir Lion Group Yakin KNKT Independen

Pesawat Batik Air dengan nomor registrasi PK-LBS terparkir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4) malam. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Arah -  Presdir Lion Group Edward Sirait menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan tabrakan pesawat Batik Air dengan Transnusa kepada KNKT. Dia yakin KNKT dalam proses penyelidikan akan independen dan obyektif.

"Pilot tersebut sudah diizinkan untuk lepas landas, posisi sudah clear untuk take off, dan dia berhasil menurunkan speed hingga memberhentikan pesawat," ujar Edward dalam konferensi pers di Lion Air Tower, Selasa(5/4/2016).

Selain pilot, Edward mengatakan tujuh kru pesawat telah melakukan proses evakuasi dengan benar. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut.

"Semua berjalan sesuai prosedur seperti dalam latihan," tegas Edward.

Untuk kerugian, kata dia, pihaknya masih melakukan kalkulasi dua sampai tiga hari ke depan. Pesawat yang mengalami kecelakaan nantinya masih bisa digunakan lagi setelah diperbaiki. 

"Yang perbaiki dari pihak Boeing, bukan teknisi kami. Kami pastikan ini akan ditangani oleh expert," kata Edward.(Fajar)

Berita Terkait

Sebagian Besar Penumpang Batik Air Telah Diterbangkan ke Makassar Sebagian Besar Penumpang Batik Air Telah Diterbangkan ke Makassar
KNKT Kumpulkan Data Blackbox dan Tower Bandara Halim KNKT Kumpulkan Data Blackbox dan Tower Bandara Halim
Presdir Lion Group: Kita Tunggu Penyelidikan Pihak Berwenang   Presdir Lion Group: Kita Tunggu Penyelidikan Pihak Berwenang

#Batik Air #Batik Air Terbakar #Kecelakaan Pesawat #tabrakan pesawat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar