KNKT Periksa Kotak Hitam Pesawat Batik Air dan TranNusa

Penanganan pesawat Batik Air nomor penerbangan ID 7703 jurusan Jakarta-Makassar, terparkir di Bandara Halim PK setelah bertabrakan dengan pesawat milik maskapai TransNusa. (Foto: Istimewa)

Arah - Usai melakukan koordinasi dengan tim investigasi KNKT dan otoritas Bandara Halim Perdanakusuma, dua anggota DPR memberikan penjelasan penyebab terbakarnya bagian sayap Batik Air. Menurut Wakil ketua DPR RI Agus Hermanto terbakarnya sayap pesawat Batik Air karena bersenggolan dengan pesawat TranNusa.

"Terjadinya percikan api akibat senggolan antara sayap dari Batik Air dan wing belakang Transnusa yang berisikan bahan bakar," ujar Agus, di Bandara Halim Peranakusuma, Selasa (5/4).

Agus memberikan apresiasi tim pemadam kebakaran yang sigap dengan segera memadamkan api yang menyala di sayap pesawat Batik Air. Sehinga masalah yang lebih besar seperti pesawat terbakar dapat dihindari. Ia mengatakan saat ini tim KNKT masih mencari penyebab insiden tabrakan pesawat Batik Air dengan pesawat TranNusa di landas pasu Bandara Halim.

"Pihak KNKT terus bekerja guna mengungkap apa yang menyebabkan pesawat Batik Air dan Transnusa bersenggolan di Bandara Halim Perdana Kusuma," ucap Wakil Ketua DPR asal Partai Demokrat ini.

KNKT akan melakukan penyelidikan dengan melakukan investigasi kepada semua pihak terkait. KNKT saat ini sudah bertemu dengan dua maskapai yang terlibat tabrakan tadi malam, selain itu juga sudah memeriksa petugas lalu lintas udara dan memeriksa kotak hitam yang terdapat pada kedua pesawat naas tersebut.

Nantinya, jiak penyelidikan selesai, KNKT akan memberikan keterangan penyebab insiden tabrakan tersebut. Agus juga menambhkan penyelidikan ini agar kedepanya tidak terjadi lagi insiden serupa. Karena berdasarkan pengamatanya, Bandara Halim sudah memenuhi persyaratan sebagai bandara komersial. (Restu)

Berita Terkait

DPR Selidiki Insiden Tabrakan Pesawat di Halim DPR Selidiki Insiden Tabrakan Pesawat di Halim
Aktivitas Bandara Halim Pagi ini Kembali Normal Aktivitas Bandara Halim Pagi ini Kembali Normal
Presdir Lion Group Yakin KNKT Independen Presdir Lion Group Yakin KNKT Independen

#Batik Air #Batik Air Terbakar #penumpang pesawat dievakuasi #tabrakan pesawat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar