Kejaksaan Bentuk Tim Khusus Klarifikasi Kasus Suap PT Brantas

Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta (arah.com/Fajar)

Arah - Kejaksaan akan berikan klarifikasi terkait operasi tangkap tangan terhadap petinggi PT. Brantas Abipraya. Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was) Widyo Pramono mengakui sudah menerbitkan surat perintah untuk mengklarifiksi dua jaksa terkait operasi tangkap.

"Saya minta tim untuk bekerja dan klarifikasi ini selesai dalam waktu satu minggu harus ada laporan perkembangannya," ujar Widyo kepada Antara.

Ia menambahkan tim diketuai Jasman Panjaitan Sekretaris JAM Was dan anggotanya inspektur 1-5, inspektur muda dan penyidik yang handal. Hingga menunggu tim ini dapat bekerja dengan baik dalam pemeriksaannya.

"Saya percaya dan yakin, tim kami dalam waktu satu minggu ke depan dapat bekerja dengan baik dan memberikan hasil laporannya," ucapnya.

Ia menegaskan Kejaksaan Agung tidak tinggal diam dalam menyikapi hal itu dan diharapkan hal ini bisa jelas. "Tunggu proses berikutnya setelah tim kami melakukan proses penyelidikannya dan akan mengetahui proses posisinya, baru bisa menentukan proses ini akan dilanjutkan pemeriksaannya oleh kejagung (jika terbukti)." Hormatilah proses perkara itu, bila terbukti atau tidaknya semua dapat berjalan. Intinya tunggu hasil pemeriksaan perkara ini dijalani oleh Jamwas, tegasnya.

Uang senilai 148.835 dolar AS (sekitar Rp1,96 miliar) dari pejabat PT. Brantas Abipraya diduga akan diberikan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI Jakarta.

"Arah penyampaian ke sana (Kejati dan Aspidsus), itu salah satu yang diteliti, tapi mengarah ke sana," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat menjawab pertanyaan wartawan usal konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Jumat (2/4).

 

Berita Terkait

KPK Periksa 3 Anggota DPR Terkait Kasus Korupsi Kementrian PUPR KPK Periksa 3 Anggota DPR Terkait Kasus Korupsi Kementrian PUPR
KPK Dikabarkan Tangkap Jaksa dan Direktur BUMN KPK Dikabarkan Tangkap Jaksa dan Direktur BUMN
Kronologi Tangkap Tangan KPK Terkait Penghentian Kasus di Kejati Kronologi Tangkap Tangan KPK Terkait Penghentian Kasus di Kejati

#PT Brantas Abipraya #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #KPK #Kasus Korupsi #Cegah Korupsi #Pemberantasan Korupsi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar