Antisipasi Demo, Personel Polisi Tetap Berjaga di Gedung DPR

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana. (arah.com/Wildan)

Arah - Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan akan tetap menyiagakan personelnya di lingkungan parlemen Senayan guna mengantisipasi demo 25 November.

"Kami tetap siaga, sebelumnya telah dilaksanakan operasi rutin dan ada rekan-rekan dari Brimob Mabes Polri serta kesatuan dari Polda lain yang bertugas (di DPR) membantu di sini seperti biasa," kata Suntana di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (25/11) seperti dilansir kantor berita Antara.

Suntana mengatakan hingga saat ini dirinya belum mendapat informasi lanjutan mengenai rencana aksi pada Jumat (25/11) di DPR namun apabila memang ada demo meski tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, Polisi menurutnya tetap akan mengamankan. "Kami juga akan berdialog dengan pedemo untuk tetap menjaga ketertiban. Sehingga akan jelas ketahuan apa yang ingin disampaikan dalam unjuk rasa tersebut," ujarnya.

Baca Juga:

Juara!!! TumpengIndonesia 'Ngehits' di Markas PBB Wina

Suntana mengatakan Polda Metro Jaya berdasarkan pemberitahuan di sampaikan oleh beberapa kelompok masyarakat akan melaksanakan unjuk rasa di beberapa titik. Menurut dia, berdasarkan pemberitahuan itu, masyarakat akan berdemonstrasi di beberapa titik seperti Istana Negara dan gedung parlemen.

"Polda Metro Jaya melaksanakan pengamanan agar unjuk rasa bisa disampaikan secara baik dan cerma. Kami mengamankan di semua lokasi yang diperkirakan menjadi lokasi unjuk rasa," katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas Kepolisian telah berjaga di titik-titik sekitar wilayah Gedung MPR/DPR/DPD dan setiap orang yang akan masuk diperketat dengan harus menunjukan kartu identitas.

Ada 11 pintu masuk utama dan kecil Gedung MPR/DPR/DPD yang dijaga aparat gabungan Kepolisian dari unsur Brimob, Pengamanan Objek Vital, Sabhara, Provos, unsur TNI dan pengamanan dalam DPR. Dari setiap pintu masuk itu dijaga sekitar 10 hingga 20 petugas gabungan. Sementara itu, empat unit mobil pemadam kebakaran, tiga unit mobil meriam air, dan kendaraan taktis barracuda juga disiagakan di halaman depan Gedung MPR/DPR/DPD.

Berita Terkait:
Wakapolda Metro: Penyebab JPO Roboh Masih Kami Selidiki
Jelang Demo Besar, Cyber Crime Pantau Medsos Bermuatan Provokasi
Cuti Lebaran Hari Pertama, Jalanan Lengang di Ibukota
Ditlantas Polda-Dishub DKI Bahas Penempatan Personel
Ini Rute Pengalihan Arus Ganjil-Genap yang Disiapkan Polda Metro
Keren! Yuk, Intip Pameran Polisi 'Turn Back Crime'

Berita Terkait

Wakapolda Metro: Penyebab JPO Roboh Masih Kami Selidiki Wakapolda Metro: Penyebab JPO Roboh Masih Kami Selidiki
Jelang Demo Besar, Cyber Crime Pantau Medsos Bermuatan Provokasi Jelang Demo Besar, Cyber Crime Pantau Medsos Bermuatan Provokasi
Cuti Lebaran Hari Pertama, Jalanan Lengang di Ibukota Cuti Lebaran Hari Pertama, Jalanan Lengang di Ibukota

#Demo 25 November #Wakapolda Metro Jaya #Polda Metro Jaya #Pengamanan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar