Gol Lilipaly Antar Indonesia ke Semifinal Piala AFF

Pesepak bola Indonesia melakukan pemanasan ketika uji coba lapangan jelang melawan Singapura pada putaran final Grup A AFF Suzuki 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Kamis (24/11). Timnas Indonesia akan bermain terbuka untuk memenangkan pertandingan maelawan Singapura agar lolos ke semi final. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Arah -  Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Boas Solossa dan kawan-kawan bermain lebih menyerang untuk menggedor 'parkir bus' timnas Singapura di fase penyisihan AFF Suzuki Cup 2016, Jumat (25/11) di Manila.

Pada menit 47 Singapura nyaris mencuri gol, tapi beruntung tendangan keras pemain andalan Singapura Khairul Amri dimentahak oleh Kurnia Meiga.

Tim Garuda berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 63. Bermula dari umpan crossing Rizky Porra, disambut tendangan voli oleh Andik Vermansyah. Skor sama kuat, 1-1. Mengejar kemenangan, kedua tim saling menyerang.

Baca Juga:
KBRI Manila Beri Kejutan Buat Pemain Timnas
KBRI Kerahkan Suporter Dukung Timnas Kontra Singapura

Dewi Fortuna masih berada di pihak tim nasional Indonesia. Usaha unggul tak sia-sia. Di menit 85 kaki Stefano Lilipaly berhasil melesatkan si kulit bundar setelah mengkonversi umpan matang dari Boas dengan tendangan voli. Tim nasional Indonesia memimpin 1-2. Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil ini membuat Indonesia berhak mendapatkan tiket menuju babak semifinal. Sementara Filipina yang juga wajib menang untuk lolos ke semifinal, justru kalah 1-0 dari Thailand dalam laga terakhir Grup B.

Indonesia ada di posisi kedua menguntit Thailand sebagai juru Grup A. Tambahan tiga poin dalam laga penutup di penyisihan grup, membuat Indonesia mengoleksi empat poin atau unggul dua poin dari Filipina dan tiga poin dari Singapura. Sementara Thailand mengumpulkan poin sempurna sembilan.

Berita Terkait:
Ini Strategi Riedl Bongkar 'Parkir Bus' Singapura
KBRI Kerahkan Suporter Dukung Timnas Kontra Singapura
KBRI Manila Beri Kejutan Buat Pemain Timnas
Jelang Laga Lawan Singapura, Andik: Pertahanannya Terbaik
PSSI: Riedl Bawa Tim dengan Formasi Terbaik
FOTO: Thailand Masih Perkasa di Hadapan Tim Garuda

Berita Terkait

Ini Strategi Riedl Bongkar 'Parkir Bus' Singapura Ini Strategi Riedl Bongkar 'Parkir Bus' Singapura
KBRI Kerahkan Suporter Dukung Timnas Kontra Singapura KBRI Kerahkan Suporter Dukung Timnas Kontra Singapura
KBRI Manila Beri Kejutan Buat Pemain Timnas KBRI Manila Beri Kejutan Buat Pemain Timnas

#Piala AFF 2016 #Piala AFF #AFF Suzuki Cup #Timnas Indonesia #Indonesia vs Singapura #Indonesia ke Semifinal AFF

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar