Jika Pilgub DKI Dua Putaran, Ahok-Djarot Diprediksi Tenggelam

Poltracking Indonesia merilis hasil survei terkait Pilgub DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/11). (Foto: Arah.com/ Helmi Shemi)

Arah - Berdasarkan survei yang diselenggarakan oleh Poltracking Indonesia, pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan mampu mengalahkan Pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga jika peta pertarungan dilakungan dalam dua putaran.

Hal itu tentunya merujuk jika hasil Pilgub DKI pada 15 Fevruari mendatang tidak menghasilkan pasangan calon yang mampu mendapatkan 50persen+1.

"Seandainya pilkada DKI Jakarta hanya diikuti dua pasang calon, publik lebih memilih pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni unggul 45,92 persen dari Basuki-Djarot dengan 24,83 persen. Sementara yang mengaku tidak tahu mencapai 29,25 persen" kata Direktur Eksekutif dan Riset Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/11).

Begitu juga jika disimulasikan antara Agus dengan Anies Baswedan. Agus unggul dengan 37,75 persen dari Anies-Sandiaga yang meraih 28,08 persen. Sementara sebanyak 34,17 persen mengaku tidak tahu.

Baca Juga:

Hasil Survei: Elektabilitas Agus Tertinggi, Ahok Tetap Terpopuler

'Selotip Ajaib' Megawati Sukses Bungkam Mulut Ahok

Tiru Kampanye Obama, Mau Makan Semeja Dengan Ahok Siapin Rp5 Jt.

Ia melanjutkan, jika yang masuk pada putaran kedua adalah Basuki-Djarot dan Anies-Sandiaga, maka Anies-Sandiaga yang akan menang. "Adapun pasangan Anies-Sandiaga unggul saat disandingkan dengan Basuki-Djarot," imbuh Hanta.

Meski demikian, Basuki-Djarot masih unggul dari pasangan lainnya dari segi pemilih yang menyatakan tidak akan mengubah pilihannya terhadap pasangan calon yang dipilih pada Pilkada 15 Februari mendatang.

Sebanyak 31,08 persen menyatakan mantap mendukung Basuki-Djarot. Unggul dari Anies atau Agus yang masing-masing memiliki 30,27 persen dan 30,52 persen. "Sebanyak 42,83 persen publik mengaku masih mungkin merubuah pilihan. Sebaliknya 40,75 persen publik mengaku tidak akan berubah," ujar Hanta.

Ia menambahkan tingkat kemantapan pilihan yang masih sangat rendah membuktikan bahwa persaingan antara 3 pasang kandidat masih sangat dinamis. "Sehingga ketiga kandidat masih berpeluang memperebutkan suara di putaran berikutnya," pungkas Hanta. (Helmi Shemi)

Berita Terkait:
Begadang, Ibu ini Ciptakan Lagu untuk Cagub Anies Baswedan
Ahok Tersangka, PPP Romi Berebut 'Swing Voters' dari Djan Faridz
Ini Mekanisme Pengundian Nomor Urut Cagub yang akan Digelar KPUD
Ahok-Djarot Potensi Kalah Pilkada Jika...
Pengamat Mode: Seragam Kampanye Salah Satu Faktor Kemenangan
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Berita Terkait

Begadang, Ibu ini Ciptakan Lagu untuk Cagub Anies Baswedan Begadang, Ibu ini Ciptakan Lagu untuk Cagub Anies Baswedan
Ahok Tersangka, PPP Romi Berebut 'Swing Voters' dari Djan Faridz Ahok Tersangka, PPP Romi Berebut 'Swing Voters' dari Djan Faridz
Ini Mekanisme Pengundian Nomor Urut Cagub yang akan Digelar KPUD Ini Mekanisme Pengundian Nomor Urut Cagub yang akan Digelar KPUD

#Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Lembaga Survei #Ahok-Djarot #Pasangan Agus-Sylvi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar