60 Persen Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok-Djarot

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) dan Djarot Syaiful Hidayat (kanan) berbincang dengan wartawan usai menjalani tes bebas narkoba di kantor Badan Narkotika Nasional, Jakarta, Minggu (25/9). Setelah menjalani tes kesehatan, tiga pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan bersaing di pemilihan kepala daerah 2017 menjalani serangkaian tes yaitu tes psikologi dan tes uji bebas narkotika. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Arah - Hasil survei yang diselenggarakan oleh Poltracking Indonesia menyatakan bahwa sebesar 63,08 persen warga DKI Jakarta puas dengan kinerja calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam menjalankan roda pemerintahan DKI Jakarta.

"Publik yang mengatakan puas terhadap kinerja Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mencapai 63.08 persen," kata Direktur Eksekutif dan Riset Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/11).

Meski dibandingkan pada September 2016 lalu, tingkat kepuasan masyarakat menurun sebesar 5,64 persen. Ahok telah berhasil menjalankan sejumlah program yang dianggap berhasil oleh warga Jakarta.

Baca juga:

Jika Pilgub DKI Dua Putaran, Ahok-Djarot Diprediksi Tenggelam

'Selotip Ajaib' Megawati Sukses Bungkam Mulut Ahok

Dari 11 daftar permasalahan yang ada, Ahok dan wakilnya Djarot berhasil mendapat nilai cukup baik dalam menyelesaikan empat bidang permasalahan. Yakni kesehatan, pendidikan, penataan kota dan penanganan sampah.

Namun, Ahok-Djarot dianggap belum berhasil menyelesaikan permasalahan pada bidang kemacetan, pengentasan kemiskinan dan juga mengurangi pengangguran.

Survei itu sendiri dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 17 November 2017. Poltracking Indonesia menggunakan metode multi stage random sampling dengan jumlah responden 1200 orang dan margin of error sebesar 2,8 persen. (Shemi)

Berita Terkait:
Maju Pilkada, Ini Perkiraan Biaya Kampanye Ahok-Djarot
Benarkah Ahok Serahkan Mahar 10 T ke PDIP, Ini Jawabannya
Tiru Kampanye Obama, Mau Makan Semeja Dengan Ahok Siapin Rp5 Jt.
Bayar 15 Ribu Sudah Dapat Makan bersama Ahok
Mau Curhat ke Ahok, Datang Saja ke 'Balai Rakyat'
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta
Ahok Diperiksa Sebagai Saksi Kasus UPS

Berita Terkait

Maju Pilkada, Ini Perkiraan Biaya Kampanye Ahok-Djarot Maju Pilkada, Ini Perkiraan Biaya Kampanye Ahok-Djarot
Benarkah Ahok Serahkan Mahar 10 T ke PDIP, Ini Jawabannya Benarkah Ahok Serahkan Mahar 10 T ke PDIP, Ini Jawabannya
Tiru Kampanye Obama, Mau Makan Semeja Dengan Ahok Siapin Rp5 Jt. Tiru Kampanye Obama, Mau Makan Semeja Dengan Ahok Siapin Rp5 Jt.

#Ahok-Djarot #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #survei #Pilkada Serentak 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar