Ini Yang Membuat Riedl Akan Mundur Usai Piala AFF 2016

Indonesia dan Vietnam melakukan jumpa pers pada Jumat (2/12) di kawasan Sentul, Jawa Barat, sehari sebelum bertanding di Semifinal AFF Suzuki Cup 216

Arah -  Turnamen Piala AFF 2016 merupakan turnamen ketiga bagi Alfred Riedl sebagai pelatih timnas Indonesia. Sempat melaju hingga babak final pada gelaran Piala AFF 2010,  Riedl gagal total di turnamen tahun 2014, setelah tim besutannya terhenti di fase grup usai menempati posisi ketiga di grup A karena kalah bersaing dari Vietnam dan Filipina.

Pada jumpa pers sebelum laga semifinal Piala AFF 2016, pelatih berpaspor Austria itu menegaskan kemungkinan akan mundur sebagai pelatih timnas Indonesia, apapun hasil yang diraih Boas Solossa dan kolega pada ajang ini. Alfred Riedl sudah memikirkan pensiun, mengingat usianya yang semakin tua.


"Saya sangat senang setelah menandatangani kontrak baru, namun saat ini saya sudah berusia 67 tahun dan sudah waktunya untuk mundur. Walau memiliki staff dan tim yang bagus, saya kemungkinan akan tetap mundur seusai turnamen ini". Pungkas Riedl pada jumpa pers sebelum Semifinal Piala AFF, Jumat sore (2/12).

Baca juga:
Kata Riedl Ini yang Buat Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal AFF
Timnas Gelar Latihan Terakhir Jelang Laga Kontra Vietnam

Alfred Riedl kembali ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia pada Juni 2016 lalu, dengan kontrak selama 6 bulan. Pelatih bertangan dingin ini mulai menukangi timnas Indonesia pada tahun 2010 lalu hingga tahun 2011. Kemudian selama tahun 2012 sampai 2013, Riedl hijrah ke Laos dan sempat bergabung ke klub Belgia, CS Vise sebagai Head of Youth Development. Pada tahun 2014, Riedl sempat kembali menukangi Timnas Garuda di Piala AFF, namun akibat gagal dan krisis yang melanda sepakbola tanah air, Ia memutuskan mundur.

Indonesia akan melakoni semifinal ketujuhnya pada ajang Piala AFF, saat melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Pada sabtu 3 Desember pukul 19.00 WIB. Kemudian pada 7 Desember, timnas Garuda melakoni laga tandang leg kedua ke markas Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Berita Terkait:
Ini Strategi Riedl Bongkar 'Parkir Bus' Singapura
Hadapi Thailand di Laga Perdana AFF, Target Riedl Tak Muluk-muluk
Jelang Laga Lawan Singapura, Andik: Pertahanannya Terbaik
PSSI: Riedl Bawa Tim dengan Formasi Terbaik
Ternyata La Nyalla di Balik Penunjukkan Riedl
FOTO: Thailand Masih Perkasa di Hadapan Tim Garuda

Berita Terkait

Ini Strategi Riedl Bongkar 'Parkir Bus' Singapura Ini Strategi Riedl Bongkar 'Parkir Bus' Singapura
Hadapi Thailand di Laga Perdana AFF, Target Riedl Tak Muluk-muluk Hadapi Thailand di Laga Perdana AFF, Target Riedl Tak Muluk-muluk
Jelang Laga Lawan Singapura, Andik: Pertahanannya Terbaik Jelang Laga Lawan Singapura, Andik: Pertahanannya Terbaik

#AFF Suzuki Cup #Piala AFF 2016 #Pelatih Timnas Indonesia #Timnas Indonesia #Alfred Riedl

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar