11 Aktivis 'Makar' Ditangkap atas Suruhan Jokowi? Ini Kata Polri

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Arah - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membantah jika penangkapan 11 aktivis terduga makar pada Jumat (2/12) dini hari lalu, perintah dari Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar saat mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (5/12).

Menurut Boy, penangkapan terhadap aktivis yang diduga melakukan makar itu, berasal dari peraturan perundang-undangan yang berlaku. Seperti tertera didalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002.

"Polri patuh pada Undang-Undang. Polri Patuh pada konstitusi negara anggota amanah Undang-Undang. Silahkan baca Undang-Undang nomor 2 tahun 2002," kata Boy.

Baca Juga:

POLRI: Penangkapan 11 AKtivis Murni Penegakan Hukum

Komisi 3 Desak Kapolri Jelaskan Soal Penangkapan Terkait Makar

Ia melanjutkan, Polri akan patuh kepada UU tersebut. Dengan itu, Polri bisa memberikan kontribusi besar untuk bangsa dan negara Republik Indonesia.

"Jadi Polri ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa ini," pungkas Boy.

Sebelumnya diberitakan, Polri mengklaim penangkapan 11 aktivis pada Jumat (2/12) murni penegakan hukum dan menjaga kemurnian Doa Bersama 212 yang digagas para alim ulama dalam aksi damai 212.

"Hal itu adalah murni penegakan hukum dan menjaga agar kemurnian niat dari sejunlah ulama yang dipelopori Gerakan Nasional Pengawasl Fatwa MUI yang datang ke Monas pada Jumat (2/12) adalah untuk beribadah," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar. (Helmi Shemi)

Tetap update berita politik terbaru, hanya di arah.com

Berita Terkait:
Aktivis Senior Ditangkap Polisi, ini Komentar Jokowi
Tangkap Paksa 11 Aktivis, Polri: Jelas Menimbulkan Ketidaksukaan
Tiga Aktivis 'Makar' Ditahan, Sri Bintang Pamungkas Salah Satunya
Ini Alasan Polri Ciduk Aktivis Senior yang Diduga Lakukan Makar
Monas Dipenuhi Pendemo 212, ini yang Dilakukan Jokowi

Berita Terkait

Aktivis Senior Ditangkap Polisi, ini Komentar Jokowi Aktivis Senior Ditangkap Polisi, ini Komentar Jokowi
Monas Dipenuhi Pendemo 212, ini yang Dilakukan Jokowi Monas Dipenuhi Pendemo 212, ini yang Dilakukan Jokowi
Tiga Aktivis 'Makar' Ditahan, Sri Bintang Pamungkas Salah Satunya Tiga Aktivis 'Makar' Ditahan, Sri Bintang Pamungkas Salah Satunya

#Aktivis Makar #Aktivis Ditangkap #presiden joko widodo #Presiden Jokowi #Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) #Boy Rafli Amar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar