Melihat Kondisi Rachmawati, Demokrat Sebut Mustahil Lakukan Makar

Dok. Pendiri Yayasan Universitas Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri (arah.com/Wildan)

Arah - Personel Brimob Polda Metro melakukan penangkapan paksa terhadap 11 aktivis senior yang diduga akan melakukan makar, pada Jumat (2/12) dini hari. Salah satu diantara aktivis tersebut, adalah Rachmawati Soekarnoputri.

Namun penangkapan terhadap putri dari Presiden pertama Indonesia itu dirasa sangat berlebihan. Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Erma Suryani Ranik.

Baca Juga:

Kuasa Hukum: Rachmawati Belum Siap Diperiksa Terkait Kesehatan

Cuma Sri Bintang Tersangka Makar yang Ditahan, ini Kata Polisi

Anggota Komisi III DPR Pertanyakan Kapolri Soal Isu Makar

Dalam agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri, ia menganggap dengan predikat Rachmawati sebagai mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tentu memiliki keintaan terhadap NKRI. Selain itu dengan usia yang sudah menua menambah tuduhan makar salah alamat.

"Kenapa kami sangat concern? Karena dari segi usia sangat aneh. Segi akses terhadap upaya makar agak kurang sesuai syarat," ujarnya.

Lebih lagi, Erma menyatakan dengan kondisi kesehatan yang tidak bugar, dan duduk di atas kursi roda, mana mungkin Rachmawati bisa melakukan makar seperti yang disangkakan oleh aparat kepolisian. .

"Rachmawati duduk di kursi roda, sulit memahami mereka-mereka ini menggagas dan mampu laksanakan makar,"

Ia menilai, pengkapan membabi buta tersebut akan meruntuhkan nilai demokrasi. "Saya khawatir tindakan seperti ini terus dilakukan kepolisian, ini berbahaya pak. Kita berjuang tegakkan demokrasi tidak muda seperti sekarang ini," pungkasnya. (Helmi Shemi)

Tetap update berita politik terbaru, hanya di arah.com

Berita Terkait:
Ini Alasan Polri Ciduk Aktivis Senior yang Diduga Lakukan Makar
11 Aktivis 'Makar' Ditangkap atas Suruhan Jokowi? Ini Kata Polri
Tangkap 11 Aktivis, Polri: Jelas Menimbulkan Ketidaksukaan
Polri Tetapkan Tujuh Tersangka Makar, Ini Dia Orangnya...
Tujuh Tersangka Makar Diduga Akan Giring Pendemo 212 Duduki DPR

Berita Terkait

Ini Alasan Polri Ciduk Aktivis Senior yang Diduga Lakukan Makar Ini Alasan Polri Ciduk Aktivis Senior yang Diduga Lakukan Makar
11 Aktivis 'Makar' Ditangkap atas Suruhan Jokowi? Ini Kata Polri 11 Aktivis 'Makar' Ditangkap atas Suruhan Jokowi? Ini Kata Polri
Tangkap 11 Aktivis, Polri: Jelas Menimbulkan Ketidaksukaan Tangkap 11 Aktivis, Polri: Jelas Menimbulkan Ketidaksukaan

#Aktivis Makar #Aktivis Ditangkap #DPR RI #Rapat Dengar Pendapat (RDP) #Kapolri Tito Karnavian #Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) #Fraksi Partai Demokrat #Rachmawati Soekarnoputri

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar