Ini Dia 6 Pesepakbola Top Yang Bermain Di Liga India

Suasana tribun penonton Mumbai City di Liga India

Arah -  Sepakbola India sedang bergeliat belakangan ini. Negara di Asia Selatan itu gencar membangun pamor sepakbola dengan cara mengembangkan potensi liganya. Liga sepakbola India, atau yang dikenal dengan nama Indian Super League (ISL), baru berdiri pada 21 Oktober 2013, dengan delapan kontestan di kasta tertingginya.

Namun siapa sangka, dengan umur yang masih belia liga India mampu menarik minat para bintang sepakbola Eropa untuk hijrah ke negeri Bollywood tersebut. Siapa saja mereka?


1. Diego Forlan



Siapa tak kenal bintang sepakbola Uruguay ini. Pernah tampil di Piala Dunia dan dua kali menjadi top skor La Liga Spanyol bersama Villareal dan Atletico Madrid, Forlan memutuskan hijrah ke Mumbai City pada awal musim ini.

Mantan pemain Manchester United ini telah mengantongi 9 penampilan dan mencetak 5 gol bagi Mumbai City


2. Florent Malouda



Florent Malouda yang sempat memperkuat Chelsea selama enam musim ini, pindah ke India sejak awal tahun 2015 lalu. Delhi Dynamos menjadi persinggahan pertama Malouda di benua Asia dengan mencatatkan 24 penampilan dengan 3 gol di tahun pertama bergabung. Namun pemain berusia 36 tahun ini dipinjamkan ke klub Mesir, Wadi Degla pada musim ini.

3. John Arne Riise



John Arne Riise lama malang melintang di kompetisi benua biru. Sempat menjadi pemain kunci Liverpool dari tahun 2001 hingga 2008, Riise kemudian hijrah ke Liga Italia bersama AS Roma, sebelum kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Fulham.

Pemain asal Norwegia ini pertama kali hijrah ke India tahun 2015 bersama Delhi Dynamos. Semusim bersama klub Ibukota, Riise sempat pindah ke klub masa mudanya di Norwegia, Aalesund. Namun ditahun 2016, pemain berumur 36 tahun itu kembali ke India untuk memperkuat Chennaiyin FC.

Baca Juga:

Indonesia Menang, Riedl Malah Pusing, Kenapa Ya?


Ini Dia Tanggal Pasti Laga Tunda PersibBandung vs PBFC



4. Helder Postiga



Penyerang langganan timnas Portugal ini saat ini memperkuat Atletico de Kolkata di Liga India. Sempat menjadi bagian timnas Portugal pada Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2014, penyerang berusia 34 tahun itu sudah terakhir bermain di Eropa bersama Deportivo la Coruna di La Liga Spanyol

5. Lucio



Bek berpaspor Brazil ini sempat memperkuat klub elit Italia seperti Internazionale Milan dan Juventus. Selain itu Lucio juga pernah bermain di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen. Sejak tahun 2015, pemain berposisi sebagai bek tengah ini bermain untuk klub FC Goa di Liga India.

6. Mohamed Sissoko


Penggemar Juventus pasti mengenal gelandang jangkar asal Mali ini merupakan andalan La Vecchia Signora dari tahun 2008 hingga 2011, sebelum hijrah ke Liga Perancis untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG)

Sissoko musim ini bergabung dengan Pune City dan menjadi salah satu andalan dilini tengah klub asal India tersebut. Dengan tujuh penampilan dan dua gol, Sissoko menjadi salah satu sosok vital dilini tengah.

Berita Terkait:
Di India, ‘Rush Money’ Picu Kepanikan dan Korban Tewas
Sadio Mane Jalani Tes Medis di Liverpool
Keisuke Honda Latih Pemain Sepak Bola Muda Indonesia
Hadapi Musim Baru, Liverpool akan Lepas 17 Pemain
Joachim Low Meminta Maaf Terkait Aksi Rogoh Celana

Berita Terkait

Di India, ‘Rush Money’ Picu Kepanikan dan Korban Tewas Di India, ‘Rush Money’ Picu Kepanikan dan Korban Tewas
Sadio Mane Jalani Tes Medis di Liverpool Sadio Mane Jalani Tes Medis di Liverpool
Keisuke Honda Latih Pemain Sepak Bola  Muda Indonesia Keisuke Honda Latih Pemain Sepak Bola Muda Indonesia

#India #Sepakbola

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar