348 Polisi Amankan Pilkades Serentak Di Paser

Ilustrasi: Polri apel pengamanan. (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah -  Kepolisian Resor Paser, Kalimantan Timur, mengerahkan 348 personel untuk mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di daerah itu yang digelar pada 7 Desember 2016.

Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Hendra Kurniawan di Tanah Grogot, Senin (5/12), menyatakan ke-248 personel tersebut terdiri dari 194 personel pengamanan lokasi pemilihan, 54 personel jaga yang bertugas membantu kendali operasi, serta 100 personel pengamanan dari Subden 3 Brimob Pelopor Polda Kaltim yang bermarkas di Tanah Grogot.

Menurut Hendra, pengamanan pilkades serentak itu dibagi dalam tiga rayon. Rayon satu meliputi Kecamatan Muara Komam, Batu Sopang, dan Muara Samu, rayon dua meliputi Kecamatan Tanah Grogot, Batu Engau, Paser Belengkong, dan Tanjung Harapan, serta rayon tiga meliputi Kecamatan Kuaro, Long Kali, dan Long Ikis.

"Masing-masing rayon mendapatkan pengamanan bantuan dari Brimob sebanyak tiga regu, yang satu regunya terdiri paling sedikit sepuluh personel," ucapnya. seperti kutipan antara

Baca Juga:

Belum Berpikir Praperadilan, Ini Kata Kuasa Hukum Sri Bintang

Cara Risma Cegah Terorisme di Surabaya



Kodim Tanah Grogot dan Linmas juga akan membantu personel kepolisian pada pengamanan pemilihan kepala desa serentak tersebut.

Personel akan diturunkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk TPS dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) lebih dari 1.000 orang, Polres Paser akan menurunkan personel paling sedikit dua orang.

"Semua personel telah dibekali pelatihan pengamanan seperti sistem pelaporan dan pengendalian cara bertindak di lapangan agar pemilihan kepala desa serentak berjalan lancar dan kondusif," tutur Hendra.

Tetap update berita terkini indonesia, hanya di arah.com

Berita Terkait:
Demo 212, Ratusan Aparat Jaga Gereja Katedral
Antisipasi Demo, Personel Polisi Tetap Berjaga di Gedung DPR

Berita Terkait

Antisipasi Massa 55, Kantor Ahok Dijaga 600 Aparat Keamanan Antisipasi Massa 55, Kantor Ahok Dijaga 600 Aparat Keamanan
Polda Metro Jaya Terjunkan Ribuan Personel Amankan May Day Polda Metro Jaya Terjunkan Ribuan Personel Amankan May Day
Beri Rasa Aman, Polisi Pantai Pangandaran Patroli dengan Sepeda Beri Rasa Aman, Polisi Pantai Pangandaran Patroli dengan Sepeda

#pilkades #Pengamanan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar