Ini Dia Profil Pemain Yang Diwaspadai Riedl

Ini dia sosok penyerang berbahaya yang dimiliki timnas Vietnam, Le Cong Vinh

Arah -  Jelang leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2016 antara Indonesia melawan Vietnam, Alfred Riedl berulang kali menyebutkan bahwa timnya sangat mewaspadai pergerakan striker timnas Vietnam, Le Cong Vinh. Hal ini bukan tanpa alasan, karena penyerang andalan Vietnam ini telah menjelma menjadi ikon sepakbola negeri Paman Ho. Dirinya disejajarkan dengan Kiatisuk Senamuang di Thailand atau Bambang Pamungkas di Indonesia.

Penyerang berumur 30 tahun mengawali karir internasional bersama Vietnam U-20 pada tahun 2001 hingga 2003, dengan 9 penampilan serta 5 gol. Pada tahun 2003, Penyerang kelahiran 10 Desember 1985 itu naik kasta ke tim nasional Vietnam U-23. Bersama timnas U-23, Le Cong Vinh membela Vietnam kala menjadi tuan rumah SEA Games 2003, namun sayang di pesta olahraga se-Asia Tenggara ini ia hanya mampu mempersembahkan medali perak untuk negaranya, usai kandas ditangan Thailand pada laga puncak.

Baca Juga:
Indonesia Menang, Riedl Malah Pusing. Kenapa Ya?
Piala AFF 2016, Riedl Sebut Vietnam Punya Pemain Berbahaya
Inilah Kisah Riedl Bersama Vietnam

Setahun berselang, Le Cong Vinh dipercaya memperkuat timnas senior. Pada tahun 2008, Vinh memberikan andil untuk membantu Vietnam menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya. Dua golnya di partai final yang berlangsung home away, membawa Vietnam menaklukkan Thailand dengan agregat 3-2. Namanya pun semakin melambung di kancah sepakbola Asia Tenggara.
Berkat penampilan apiknya, pada tahun 2009 ia pun memperoleh gelar pribadi sebagai Top Ten Most Promising Youngsters in Asian Football versi salah satu media internasional. Pada 22 Maret 2014, Le Cong Vinh kembali menorehkan rekor bagi dirinya pribadi. Dirinya berhasil menjadi pemain pertama yang menorehkan 100 gol sepanjang sejarah Liga Vietnam, saat mencetak gol bagi Song Lam Nghe An ke gawang Hai Phong FC dengan skor 3-1.

Berkat torehan prestasinya, wajar saja bila Vinh menjadi salah satu idola sepakbola Vietnam saat ini. Hingga saat ini, penyerang lincah tersebut telah mengemas 82 penampilan dengan torehan 51 gol bersama tim nasional dan bermain 206 pertandingan dengan raihan 120 gol bersama lima klub sepanjang karirnya.

Berita Terkait:
Inilah Kisah Riedl Bersama Vietnam
Gol Lilipaly Antar Indonesia ke Semifinal Piala AFF
Ini Yang Membuat Riedl Akan Mundur Usai Piala AFF 2016
Tiket Offline Semifinal AFF Ludes Dalam Waktu 2 Jam.
Mantan personel JKT 48 Sendy Ariani Puji Stefano Lilipaly Keren!
Foto: Latihan Perdana Timnas Indonesia Di Vietnam
FOTO: Thailand Masih Perkasa di Hadapan Tim Garuda

Berita Terkait

Indonesia Pernah Pesta Gol Di Markas Vietnam Indonesia Pernah Pesta Gol Di Markas Vietnam
Duel Vietnam vs Indonesia Akan Dipimpin Wasit Kontroversial Duel Vietnam vs Indonesia Akan Dipimpin Wasit Kontroversial
Tiket Offline Semifinal AFF Ludes Dalam Waktu 2 Jam. Tiket Offline Semifinal AFF Ludes Dalam Waktu 2 Jam.

#Indonesia ke Semifinal AFF #Pelatih Timnas Indonesia #Timnas Indonesia #Timnas Vietnam #AFF Suzuki Cup #Piala AFF 2016

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar