Belum Akan ke Aceh, Presiden Tugaskan Teten Masduki Tinjau Gempa

Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas Pengembangan Sumber-sumber Air dan Alat Mesin Pertanian dan Permodalan Petani Melalui Kredit Usaha Rakyat, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/12) sore. (Foto: setkab.go.id/ Rahmat)

Arah -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menerima laporan mengenai adanya gempa bumi tektonik berkekuatan 6,4 skala Richter mengguncang wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Rabu (7/12) pagi. Presiden memerintahkan seluruh aparat untuk bergerak sesuai dengan otoritas masing-masing membantu para korban gempa itu.

“Tadi pagi, saya sudah mendapatkan laporan, dan saya sudah perintahkan seluruh aparat untuk bergerak sesuai dengan otoritasnya. Sebentar lagi juga Kepala Staf Presiden akan meluncur ke Aceh,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun 2017, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/12) pagi.

Presiden berjanji akan mengikuti terus perkembangan dari penanganan korban gempa di Pidie Jaya itu, termasuk dengan mengirimkan langsung Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki ke Aceh untuk memantau langsung penanganan terhadap korban gempa.

Baca Juga:
Gempa Besar Guncang Aceh, Warga Panik!
Begini Potret Kerusakan Akibat Gempa di Aceh
Puluhan Warga Luka Akibat Gempa

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi terjadi pukul 05. 03.36 WIB dengan kekuatan Magnitude 6,4 Skala Richter (SR). Pusat gempa bumi terletak pada 5,19 LU dan 96,36 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km. Gempa tidak memicu tsunami.

Gempa ini mengakibatkan sejumlah bangunan roboh dan rusak berat, dan dipastikan ada korban jiwa, namun jumlahnya masih dalam pendataan.

Tetap update berita terkini indonesia, hanya di arah.com

Berita Terkait:
Korban Gempa Terus Datangi RS di Pidie
Presiden: Saya akan Kawal Sendiri Proses Pengampunan Pajak
Bersama Pitt dan Jolie, Jokowi Bakal 'Mejeng' di Madame Tussauds
Presiden: E-Commerce di Indonesia Jadi Sasaran Serangan Siber
Presiden Jokowi Hadiri Retreat Pemimpin ASEAN
FOTO: Jokowi-Prabowo, Pertemuan Dua Mantan 'Seteru'

Berita Terkait

Nama Panglima TNI Dicatut untuk Kumpulkan Bantuan Gempa Nama Panglima TNI Dicatut untuk Kumpulkan Bantuan Gempa
Tiba di Aceh, Jokowi langsung Adakan Rakor Terkait Gempa Tiba di Aceh, Jokowi langsung Adakan Rakor Terkait Gempa
Evakuasi Korban Gempa Aceh Kembali Dilanjutkan Evakuasi Korban Gempa Aceh Kembali Dilanjutkan

#Gempa Aceh #Korban Gempa #Presiden Jokowi #Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki #Joko Widodo #Dampak Gempa Aceh #Pidie Jaya

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar