Polisi: Lokasi Sidang Ahok Kemungkinan Dipindah ke Cibubur

Dok. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) . (Restu/Arah.com)

Arah -  Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut, adanya rencana pelaksanaan sidang kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersebut akan dilakukan di daerah Cibubur.

"Nanti kami masih melihat belum dipastikan (jumlah pengamanan) karena (rencananya) akan dipindah ke Cibubur," kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/12).

Kendati begitu, untuk mengetahui peta pengamanan, saat ini, lanjut Argo, kepolisian melalui Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya sedang meninjau lokasi sidang tersebut.

"Sekarang sedang di cek Karoops disana," katanya.

Selain itu, Argo menuturkan perihal alasan rencana pemindahan lokasi sidang, menurutnya hal itu merupakan wewenang dari Pengadilan.

"Tanya ke pengadilan saja wewenang sana. Pokoknya sidang Ahok ini rencananya akan ditempat lain. Saat ini sedang dicek lokasinya," ucap Argo.

Baca juga:

Gempa Aceh, Pimpinan MPR dan DPR Sampaikan Belasungkawa

Arsitek Toto Sugito Ungkap 'Mewahnya' Kamar Pembantu Ahok

Belum Akan ke Aceh, Presiden Tugaskan Teten Masduki Tinjau Gempa

Sementara, kelanjutan letak pasti lokasi sidang Ahok, Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini belum bisa memastikannya. Pasalnya, kata Argo, polisi hanya mengamankan jalannya sidang.

"Gedung serba guna kalau nggak salah. Kita cuma pengamanan saja. Nanti setelah dicek baru kita buat rencana dan susun pengamanannya termasuk jumlah personel yang dilibatkan," tutup Argo.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama akan menjalani sidang pertama kasus dugaan penistaan agama yang menjeratnya pada Selasa, 13 Desember 2016 mulai pukul 09.00 WIB.

Dalam sidang tersebut, lima hakim telah disiapkan yaitu Dwiarso Budi Santiarto selaku ketua majelis hakim. Selain itu empat orang yaitu Jupriyadi, Abdul Rozak, Joseph V. Rahantoknam, dan I Wayan Wirjan selaku anggota majelis hakim.(Dani)

Tetap update berita terkini indonesia, hanya di arah.com

Berita Terkait:
Ahok akan Penuhi Panggilan Bareskrim Senin Depan
Jelang Sidang Ahok, Kepolisian Tak Larang Masyarakat Unjuk Rasa
Gelar Perkara Ahok Dilakukan Terbuka, PDIP: Ikuti Aturan Hukum
DEMOKRAT MINTA PRESIDEN UNGKAP AKTOR PERISTIWA DEMONSTRASI
Sidang Kasus Ahok Akan Digelar 13 Desember 2016
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok

Berita Terkait

Ditanya Adanya Intervensi Kasusnya, Ini Jawaban Ahok Ditanya Adanya Intervensi Kasusnya, Ini Jawaban Ahok
Pendukung Optimis Ahok Tak Bersalah, Ini Alasannya Pendukung Optimis Ahok Tak Bersalah, Ini Alasannya
Pengacara Ahok Tolak Usulan Sidang 2 Kali Seminggu, Ada Apa??? Pengacara Ahok Tolak Usulan Sidang 2 Kali Seminggu, Ada Apa???

#Persidangan Ahok #Sidang Kasus Ahok #Penistaan Agama #Basuki Tjahaja Purnama #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar