Luapan Kebanggan Irfan Bachdim Saat Indonesia Melangkah ke Final

Irfan Bachdim (kanan) dan Stefano Lilipaly (kiri) saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/@ibachdim)

Arah - Indonesia akhirnya kembali akan berlaga di partai puncak Piala AFF 2016 setelah pada Rabu (7/11) malam mampu menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2. Indonesia unggul agregat gol 4-3 dimana sebelumnya pada pertandingan semifinal leg pertama yang digelar di Stadion Pakanbaru, Cibinong, Boas dkk mampu mangalahkan pasukan "The Golden Star" dengan skor 2-1.

Suksesnya Timnas Indonesia melaju ke babak final disambut gembira oleh Irfan Bachdim yang selama ini selalu mengikuti setiap langkah perjuangan teman-temannya di Piala AFF.

"Saya bangga melihat bagaimana teman-teman bermain dengan semangat dan hati mereka. Walaupun itu pertandingan yang cukup sulit, kita tahu cara mengatasi nya, dan merubah permainan dan mengakhiri nya dengan hasil yang bagus," tulis Bachdim dalam akun Instagramnya.

Baca Juga:

Ini Dua Lokasi yang akan Jadi Tempat Persidangan Ahok

Ahok Tak Ditahan FPI Ingin Revolusi, Habib Novel: Sesuai Prosedur

Tidak hanya memuji perjuangan teman-temannya, namun pemain yang gagal mengisi skuad garuda ini juga mengatakan bahwa hasil positif yang diraih anak asuh Alfred Riedl tersebut mencerminkan kebinekaan sesungguhnya.

"Itu menunjukkan seberapa kuat dan hebat tim kita. Bukan hanya sekedar tim yang bermain tapi merupakan sebuah keluarga yang berjuang untuk negara kita sebagai satu kesatuan. Biarkan ini menjadi contoh untuk seluruh dunia bahwa dari mana pun asal dan agama kita, kita adalah INDONESIA DAN KITA ADALAH SATU! Saya boleh lahir di tempat lain, tetapi hati saya milik Indonesia dan saya akan terus berjuang mendukung dan membantu negara kita kapan pun saya bisa. WE BELIEVE WE CAN AND WE WILL WIN #INDONESIA #TimnasIndonesia #LetsMakeHistory #Yakin #Juara #AFFSuzukiCup2016 #TogetherWeCanTogetherWeAreStrong," sambungnya.

Indonesia akan menjalani laga final Piala AFF pada 14 dan 17 Desember nanti sebagai tuan rumah terlebih dahulu melawan Thailand atau Myanmar yang baru akan bertanding malam nanti.

SELAMAT ! Saya bangga melihat bagaimana teman-teman bermain dengan semangat dan hati mereka. Walaupun itu pertandingan yang cukup sulit, kita tahu cara mengatasi nya, dan merubah permainan dan mengakhiri nya dengan hasil yang bagus. Itu menunjukkan seberapa kuat dan hebat tim kita. Bukan hanya sekedar tim yang bermain tapi merupakan sebuah keluarga yang berjuang untuk negara kita sebagai satu kesatuan. Biarkan ini menjadi contoh untuk seluruh dunia bahwa dari mana pun asal dan agama kita, kita adalah INDONESIA DAN KITA ADALAH SATU! Saya boleh lahir di tempat lain, tetapi hati saya milik Indonesia dan saya akan terus berjuang mendukung dan membantu negara kita kapan pun saya bisa. WE BELIEVE WE CAN AND WE WILL WIN  #INDONESIA #TimnasIndonesia #LetsMakeHistory #Yakin #Juara #AFFSuzukiCup2016 #TogetherWeCanTogetherWeAreStrong 

A photo posted by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on

Berita Terkait:
Indonesia ke Final Piala AFF 2016, Ini Kata Boas Solossa
Piala AFF 2016, Riedl: Vietnam Lebih Terbebani
Pemain Indonesia yang Pernah Bela Klub Eropa Puji Tim Garuda
Piala AFF 2016: Riedl Sebut Vietnam Punya Pemain 'Berbahaya'
'Berutang' ke Pendonor Ginjal Vietnam, Akankah Riedl 'All Out'?
FOTO: Tim Garuda Melaju ke Final Piala AFF 2016
Foto: Latihan Perdana Timnas Indonesia Di Vietnam
FOTO: Thailand Masih Perkasa di Hadapan Tim Garuda

Berita Terkait

Indonesia ke Final Piala AFF 2016, Ini Kata Boas Solossa Indonesia ke Final Piala AFF 2016, Ini Kata Boas Solossa
Piala AFF 2016, Riedl: Vietnam Lebih Terbebani Piala AFF 2016, Riedl: Vietnam Lebih Terbebani
Pemain Indonesia yang Pernah Bela Klub Eropa Puji Tim Garuda     Pemain Indonesia yang Pernah Bela Klub Eropa Puji Tim Garuda

#Irfan Bachdim #Piala AFF 2016 #Vietnam vs Indonesia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar