DPT Ahok-Djarot Belum Terdaftar, Timses Salahkan Ketua RT/ RW

Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kanan). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Arah - Tim sukses pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, I Putu Artha menuding adanya pihak-pihak yang ingin menghilangkan suara paslon nomor urut dua tersebut.

Ia mengungkapkan, banyak pendukung Basuki-Djarot yang rumahnya sudah terdapat sticker terdaftar pemilu, namun namanya tidak dalam situs Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Putu, ada tiga kemungkinan kesalahan terhadap persoalan itu. Yakni political error, technical error dan human error. Baginya sangat berbahaya jika yang terjadi adalah political error. Pasalnya banyak oknum Ketua RT/RW yang tidak suka dengan kepemimpinan Basuki.

Baca Juga:

Tim Sukses Temukan Pendukung Ahok-Djarot Belum Terdaftar di DPT

"Ketua RT/RW di situ memang enggak suka sama Ahok segala macem. Walaupun sudah ditempel-tempel tapi enggak disetor ke atas. Sengaja disisihkan. Bisa kan? Akhirnya enggak muncul," ujar Putu di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Kamis (8/12).

Ia juga khawatir adanya human error yang berangkat dari political error dimana terjadi kesengajaan. Kekhawatiran Putu bertambah karena tiap harinya banyak daftar pemilih sementara (DPS) yang tidak terdaftar setiap kali dilakukan pengecekan.

"Saya sebetulnya sepekan ini worry betul soal DPS kita, karena hampir tiap hari kita dapat laporan ada orang yang tidak terdaftar begitu dicek," pungkas Mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu. (Helmi Shemi)

Ingin update berita politik terbaru, tetap di arah.com

Berita Terkait:
Timses: Makin Ditolak, Elektabilitas Ahok Semakin Naik
Tim Sukses Temukan Pendukung Ahok-Djarot Belum Terdaftar di DPT
Hasil Survei Sebut Elektabilitas Ahok Merosot, Ini Jawaban Timses
Ini Mekanisme Pengundian Nomor Urut Cagub yang akan Digelar KPUD
Djarot Enggan Tanggapi Wacana Anies-Sandi Soal Stadion Persija
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Berita Terkait

Hasil Survei Sebut Elektabilitas Ahok Merosot, Ini Jawaban Timses Hasil Survei Sebut Elektabilitas Ahok Merosot, Ini Jawaban Timses
Tim Sukses Temukan Pendukung Ahok-Djarot Belum Terdaftar di DPT Tim Sukses Temukan Pendukung Ahok-Djarot Belum Terdaftar di DPT
Timses: Makin Ditolak, Elektabilitas Ahok Semakin Naik Timses: Makin Ditolak, Elektabilitas Ahok Semakin Naik

#Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Timses Ahok-Djarot #Ahok-Djarot #Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar