Ikut Berantas Korupsi, Mantan Pimpinan KPK Merapat ke Anies-Sandi

Dari kiri ke kanan: Sandiaga Uno, Anies Baswedan dan mantan pimpinan KPK, Bambang Widjojanto di Rumah Pemenangan Anies-Sandi, Cicurug, Jakarta, Jumat (9/12). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto mengatakan akan mendukung tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam memberantas korupsi.

"Saya hadir disini, Saya ingin membantu mereka (Anies-Sandi) melawan korupsi," kata Bambang, saat menghadiri Pidato Hari Anti Korupsi oleh Anies Baswedan, di Rumah Pemenangan Anies-Sandi, Cicurg, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2016).

Sementara itu Bambang juga menyebut tindakan seorang pemimpin yang tidak menjalankan tugas dan kewenangan yang diberikan termasuk janjinya mensejahterakan masyarakat dianggap bentuk koruptif.

Baca Juga:

Sepenggal Cerita Anies: Pegawai, Piano Tua dan Sikap Anti Korupsi

OTT Bisa Mengubah Bahaya Laten Korupsi Jadi Penyakit Musiman

Peringati Hari Anti-Korupsi, Anies: Kami Siap Transparan

"Setiap penggunaan kewenangan yang diberikan oleh negara untuk menjalankan tugas dan kewajiban nah ketika tugas kewajiban dan kewenangan itu tidak ditunjukkan untuk kemaslahatan rakyat maka tindakan itunbisa disebut koruptif. Seseorang tmyang berjanji tidak melakukan penggusuran tapi melanggar itu koruptif pada janjinya," tutupnya.

Sebelumnya, calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam pidatonya menceritakan sikap nyata seorang pegawai Kementerian Pendidikan dalam melawan korupsi.

"Saya temukan contoh kasus di Kementerian Pendidikan. Ada sebuah aset piano kuno, yang tutsnya terbuat dari gading gajah. Satu ketika pianonya rusak, lalu dibawa ke tempat servis piano. Sampai disana ada kolektor yang tertarik mengganti piano terbuat dari gading tersebut," kata Anies.

Jadi dia katakan, saya ganti boleh pak? dia bersedia memberikan uang sebesar 2 miliar cash diganti pianonya sama persis hanya beda hanya nomor registrasi. "Namun, pegawai tersebut menolak dengan alasan piano itu bukan miliknya. Orang ini telah menunjukkan punya harga diri, dia tidak bisa dibeli dengan uang," ungkapnya. (Restu Saputra)

Ingin update berita politik terbaru, tetap di arah.com

Berita Terkait:
Pesan Anies Baswedan soal Pilkada DKI Bikin 'Baper'
Begadang, Ibu ini Ciptakan Lagu untuk Cagub Anies Baswedan
Anies Sayangkan Warga yang Tolak Kampanye Ahok
Sering Buka Ponsel Saat Bicara di Depan Publik, Ini Kata Anies
Blusukan di Koja, Anies Baswedan Beri Solusi Atasi Banjir
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Berita Terkait

Blusukan di Koja, Anies Baswedan Beri Solusi Atasi Banjir Blusukan di Koja, Anies Baswedan Beri Solusi Atasi Banjir
Anies Sebut Kemajuan di Jakarta Hanya... Anies Sebut Kemajuan di Jakarta Hanya...
Anies Baswedan Cium Aroma Kemenangan Pilgub DKI Anies Baswedan Cium Aroma Kemenangan Pilgub DKI

#Pemberantasan Korupsi #Bambang Widjojanto #Anies Baswedan #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar