Terjunkan Kader Militan, PKB Optimis Menangkan Pilkada Di Kalsel

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berbicara dalam Peringatan hari lahir ke-18 Partai Kebangkitan Bangsa di DPP PKB Jakarta, Sabtu (23/7). (Dok.Antara/Rosa Panggabean)

Arah -  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Kalimantan Selatan bertekad memenangkan pemilihan kepala daerah di dua kabupaten pada Februari 2017.

"Kami bertekad memenangkan pilkada Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kabupaten Barito Kuala (Batola) Februari nanti," ujar Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hormansyah di Banjarmasin, Sabtu.

Oleh sebab itu, kata Hormansyah yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Kalsel tersebut, partai politiknya menerjunkan kader-kader militan untuk memantau termasuk sebagai saksi pada kedua pilkada.

"Kader militan tersebut selain sebagai relawan yang berjiwa sosial, tetapi juga mempunyai keberanian dalam menegakkan aturan kalau ada melihat atau mengetahui terjadi kecurangan," ujarnya.seperti kutipan antara

Menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten HSU, Balangan dan Kabupaten Tabalong itu, sikap militansi bukan secara fisik, tetapi dalam menegakkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Oleh karena itu pula, PKB akan memberi pembekalan kepada ralawan atau saksi dalam proses pemungutan suara termasuk penghitungan suara agar bisa mengawal sesuai peraturan perundang-undangan, sehingga tidak mudah orang lain mengelabui, kata Hormansyah.

Baca Juga:

Ternyata Ini Resep Awet Muda Jusuf Kalla Diusia 74 Tahun

Fahira: Pilkada itu Ibarat Lingkaran Setan Politik Uang

Dalam pilkada HSU, dengan berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain PKB mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati masing-masing Muksin Haita-Hasib Salim. Sementara pada pilkada Batola, PKB mengusung Bahrian Noor dan Suwandi, Pada pilkada HSU hanya ada dua kandirat, yaitu dari petahana H Abdul Wahid-H Husairi Abdi dengan diusung Partai Golkar bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang berkoalisi sejak periode pertama, serta paslon Muksin Haita - Hasib Salim.

Sedangkan pilkada Batola ada tiga paslon, yaitu Noormiliyani Aberani Sulaiman-Rahmadian Noor, keduanya kader Partai Golkar yang diusung parpol tersebut tanpa koalisi, kecuali belakangan mendapat dukungan dari Partai Perindo.

Pasalon Bupati-Wakil Bupati Batola H Bahrian Noor dan H Suwandi, pengusung Gerindra berkoalisi dengan PKB, serta mendapat dukungan Partai NasDem dan Partai Demokrat.

Kemudian pasangan Hasan Islam dan Fahrin Nizar dengan pengusung koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kalsel dengan luas wilayah sekitar 37.000 kilometerpersegi yang kini berpenduduk mencapai empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota, tujuh diantaranya mengikuti pilkada serentak seluruh Indonesia Desember 2015.

Ingin update berita politik terbaru, tetap di arah.com

Berita Terkait:
Jika PKB-PDIP Gabung, Siapapun Calonnya Pasti Menang
Fahira: Pilkada itu Ibarat Lingkaran Setan Politik Uang
Ini Peringatan KPU untuk Calon Petahana Saat Kampanye
Demokrat Pastikan Lulung Merapat ke Poros Cikeas
Ahok 'Tantang' Dua Pasangan Cagub Jakarta
Intan Martapura: 'Kilau' Pariwisata dan UMKM Kalimantan Selatan
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Berita Terkait

Jika PKB-PDIP Gabung, Siapapun Calonnya Pasti Menang Jika PKB-PDIP Gabung, Siapapun Calonnya Pasti Menang
Peringatkan Warga Tak Berkampanye, Sandiaga: Ada Panwas Lu Disini Peringatkan Warga Tak Berkampanye, Sandiaga: Ada Panwas Lu Disini
Soal Dukungan Pilgub DKI, Ketegangan Terjadi di Tubuh PKB Soal Dukungan Pilgub DKI, Ketegangan Terjadi di Tubuh PKB

#Pilkada Serentak 2017 #Kalimantan Selatan #Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar