Sri Mulyani: Beliau Membangun Institusi yang Bersih dari Korupsi

Menteri Keuangan Sri Muyani Indrawati kembali mensosialisasikan program pengampunan pajak (Tax Amnesty) kepada para pengusaha. Sosialisasi kali ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/12). (Foto: setkab.go.id/ Fitri)

Arah - Mantan Menteri Keuangan Mar'ie Muhammad wafat pada usia 77 tahun setelah menderita sakit dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya salah satu putra bangsa itu. Sri Mulyani juga menyatakan, Marie sangat berjasa dalam membangun Indonesia, Kementerian Keuangan dan Direktorat Jendral Pajak.

"Innalilahi wa innalilahi rojiun. Telah berpulang salah satu putra bangsa terbaik kembali ke hadirat Allah SWT. Pak Marie sangat berjasa dalam membangun Indonesia, Kementerian Keuangan dan Direktorat Jendral Pajak. Sumbangan terbesar beliau adalah kepemimpinan dan komitmen beliau untuk membangun institusi yang bersih dari korupsi dan konflik kepentingan," ujarnya melalui pesan broadcast, Minggu (11/12/2016).

Baca Juga:

Terjunkan Kader Militan, PKB Optimis Menangkan Pilkada Di Kalsel

Fahira: Pilkada itu Ibarat Lingkaran Setan Politik Uang

Sri Mulyani menilai, sumbangan Marie menjadi sangat istimewa dan inspiratif karena dilakukan pada masa Indonesia saat itu, dimana korupsi dianggap sebagai praktik wajar bagi semua pejabat.

"Pak Marie tidak hanya tetap bersih dan sederhana namun juga memberikan contoh nyata bahwa komitmen terhadap integritas dapat ditegakkan meskipun halangan dan tantangan sangat besar. Ini teladan yang sangat berharga dan berarti bagi kami semua penerusnya," tambahnya.

"Saya secara pribadi sangat berduka dan kehilangan Pak Marie yang telah banyak membantu saya dalam membangun Kementerian Keuangan yang bersih, profesional dan melayani. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi kedukaan dan kehilangan ini," tutupnya dalam pesan tersebut.

Jenazah Mar'ie Muhammad disemayamkan di rumah duka Jalan Taman Brawijaya III, Nomor 139, Cipete Utara, Kebayoran Baru. Jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir setelah disalatkan di Masjid Al Azhar.

Ingin update berita politik terbaru, tetap di arah.com

Berita Terkait:
Lantik 2 Pejabat Pajak, Menkeu Sampaikan Pesan Menohok
Bertemu 242 Orang Terkaya, Menkeu: Ada yang Belum Punya NPWP!
Usai Bicara Anggaran, Sri Mulyani Jajal 'Mannequin Challenge'
Mahasiswa Ngakak, Saat Sri Mulyani Bicara soal Dimas Kanjeng
Sri Mulyani: Korupsi Terjadi Bukan Karena Gaji

Berita Terkait

Sri Mulyani: Korupsi Terjadi Bukan Karena Gaji Sri Mulyani: Korupsi Terjadi Bukan Karena Gaji
Ini 21 Nama Calon Komisioner OJK yang Diserahkan ke Presiden Ini 21 Nama Calon Komisioner OJK yang Diserahkan ke Presiden
Mahasiswa UI Mau Jadi Menkeu, ini Pesan Sri Mulyani Mahasiswa UI Mau Jadi Menkeu, ini Pesan Sri Mulyani

#Sri Mulyani #Mar'ie Muhammad #Pemberantasan Korupsi #Menteri Keuangan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar