Ahok akan Lakukan Ini Jika Capai Target Dana Kampanye Rp50 Milar

Dok. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) . (Restu/Arah.com)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) optimis sumbangan dari para pendukungnya dapat mencapai target pada bulan Desember ini. Ahok bersama tim suksesnya menargetkan sumbangan dari pendukung dapat menyentuh angka Rp50 miliar pada 16 Desember mendatang.

"Bisa aja (tercapai). Saya nggak tahu. Sekarang sudah Rp30an (miliar)," kata Ahok di Hotel Sunlike Sunter, Jakarta Utara, Minggu (11/12).

Ahok menyebut jika dalam satu hari bisa terkumpul hingga Rp3 miliar, maka ka yakin target tersebut mampu tercapai. "Kalau tiap malam bisa 2-3 miliar ya cepet. Ada yang satu hari kayak kemarin dapat 6 miliar lebih," sebutnya.

Jika nantinya sumbangan sudah mencapai Rp50 miliar, Ahok menjelaskan masih akan melihat kebutuhan dari tiap partai pendukungnya. Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, masih ada kebutuhan seperti transportasi bagi para relawan partai yang akan menjadi saksi di pemilihan umum nanti.

Baca Juga:

Warga Tunjukkan Tumpukan Sampah di Sungai kepada Sandiaga

Ini Reaksi Warga Tionghoa saat Anies-Sandi Datang Ke Pasar PIK

"Kan kita lihat kebutuhan partai nya sampai mana, kan partai nya banyak kalo enggak cukup kan jadi saksi mesti pakai transport," jelasnya.

Namun ia menegaskan sisa dari dana tersebut akan disumbangkannya kepada pihak yang membutuhkan. "Jadi kalo lebih pasti kita akan sumbangkan. Kalo ada lebih kita akan buat galang dana seperti buat apa gitu," tegasnya.

Pasangan cagub-cawagub DKI nomor urut 2 Ahok-Djarot sudah membuat penggalangan dana kampanye yang diberi nama Kampanye Rakyat sejak tanggal 1 November 2016 lalu.

Para penyumbang diwajibkan punya identitas jelas, seperti kartu tanda penduduk dan nomor pokok wajib pajak. Ahok menuturkan langkah ini juga sebagai cara meminimalkan korupsi. (Helmi Shemi)

Ingin update berita politik terbaru, tetap di arah.com

Berita Terkait:
Tiru Kampanye Obama, Mau Makan Semeja Dengan Ahok Siapin Rp5 Jt.
Wow! Sekali Makan Malam, Ahok Kantongi Rp 2 M untuk Kampanye
Terkait Kecurangan DPT, Ahok Siap Layangkan Gugatan ke Panwaslu
Ahok Sesumbar Bisa Cegah Politik Uang Selama Kampanye Pilkada

Berita Terkait

Tiru Kampanye Obama, Mau Makan Semeja Dengan Ahok Siapin Rp5 Jt. Tiru Kampanye Obama, Mau Makan Semeja Dengan Ahok Siapin Rp5 Jt.
Hasil Survei: Elektabiltas Naik, Benarkah Ahok Telah Dimaafkan? Hasil Survei: Elektabiltas Naik, Benarkah Ahok Telah Dimaafkan?
Ini Cerita Ahok Soal Tampil Modis Sejak Kecil Ini Cerita Ahok Soal Tampil Modis Sejak Kecil

#Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Dana Kampanye #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar