Anies Siap Rombak Sektor Pendidikan Jakarta Setara Internasional

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan meyapa warga ketika menghadiri Festival Budaya Perempuan 1001 Cerita Perempuan Kali Ciliwung di GOR Otista, Jakarta, Kamis (8/12). Kegiatan yang dihadiri Anies Baswedan dan perwakilan dari timses Agus-Silvy dan Ahok-Djarot itu salah satunya mengagendakan deklarasi dukungan yang ditujukan kepada tiga calon gubernur dan wakil gubernur DKI untuk penuhi hak perempuan serta menghapus kekerasan terhadap perempuan. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro )

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan akan membuat pendidikan di Jakarta setara dengan mutu pendidikan di kota-kota besar di luar negeri andaikan terpilih dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Menurutnya, permasalahan yang terjadi dengan dunia pendidikan di Indonesia hanya masalah pengoptimalan target yang harus direalisasikan dengan uang yang ada.

"Saat ini uangnya ada, tapi tidak dimaksimalkan," kata Anies saat berkampanye di Gelanggang Olahraga Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (11/12) seperti dilansir kantor berita Antara.

Anies mengatakan dengan anggaran yang cukup besar, pendidikan di Jakarta bisa dibuat tidak kalah dengan Singapura, Kuala Lumpur dan Shanghai.

Baca Juga:

AHY: Kalau PerangMiliter Musuhnya Jelas, Tapi Kalau Politik...

Namun, meningkatkan mutu pendidikan tidak cukup. Anies mengatakan harus ada jaminan semua anak di Jakarta bisa mengakses pendidikan karena dengan berpendidikan seseorang akan sejahtera. "Kami berkomitmen mewujudkan pendidikan yang tidak hanya gratis, tetapi juga berkualitas dan tuntas," tuturnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Ingin update berita politik terbaru, tetap di arah.com

Berita Terkait:
Pesan Anies Baswedan soal Pilkada DKI Bikin 'Baper'
Kemiskinan Jakarta, Anies: Tak Bisa Selesai Hanya dengan BLT
Ini 'Curhatan' Menyentuh Mantan Mendikbud Tentang Seorang Guru
Ikut Berantas Korupsi, Mantan Pimpinan KPK Merapat ke Anies-Sandi
Ini Janji Anies Baswedan di Hari Perdana Kampanyenya
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Berita Terkait

Anies Sebut Kemajuan di Jakarta Hanya... Anies Sebut Kemajuan di Jakarta Hanya...
Anies Sindir Laporan Dana Kampanye Lawan Politiknya Anies Sindir Laporan Dana Kampanye Lawan Politiknya
Ini Langkah Anies Sikapi Maraknya Pelecehan Terhadap Wanita Ini Langkah Anies Sikapi Maraknya Pelecehan Terhadap Wanita

#Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Kampanye Pilkada #Anies Baswedan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar