PDIP Buka Pendaftaran Calon Gubernur Jakarta

Pelatihan Kader PDIP/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Arah -  Si Wanita Emas, Hasnaeni Moein belum surut niatnya untuk ikut menyemarakan bakal calon Gubernur Jakarta dalam Pilkada serentak 2017 mendatang. Hari ini Hasnaeni mendaftarkan dirinya ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai calon Gubernur Jakarta.

Alasan anak dari mantan politisi PDIP Max Moein ini mendaftar ke PDIP karena hanya partai ini yang dapat mengajukan sendiri tanpa perlu berkoalisi. “Hanya PDIP satu satunya partai yang bisa mengusung sendiri untuk menjadi Calon Gubernurnya” ujar  Hasnaeni, di Kantor DPD PDIP Jakarta.

 Usai melakukan pendaftaran, ia menjelaskan tidak mengeluarkan uang sepeser pun ke PDIP selama melakukan pendaftaran. Biaya pendaftaran tidak ada, jadi clean dan clear, tidak ada mahar seperti yang disebutkan oleh Ahok” ungkapnya.

 Pengurus PDIP juga menjelaskan selama masa pendaftaran bakal calon Gubernur jakarta, setiap orang yang ingin mendaftar tidak dikenakan biaya apapun. “Mengenai mahar biar saya jelaskan sedikit, bawa PDIP dari dulu tidak pernah meminta mahar, semuanya transparan,” kata  Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jakarta Adi Wijaya.

PDIP mulai membuka pendaftaran calon Gubernur Jakarta sejak tanggal 8 April 2016 di Kantor DPD PDIP. Sejak pendaftaran dibuka sudah ada tokoh nasional yang mengambil formulis seperti Yusril Iza Mahendra. PDIP dengan 28 kursi di DPRD satu-satunya partai yang dapat mengusung calon gubernur tanpa perlu berkoalisi. (Ridho Fauzan)

Berita Terkait

Ahok: Di Pilkada, Masyarakat Tak Pilih Partai  Ahok: Di Pilkada, Masyarakat Tak Pilih Partai 
Soekarwo: Saya Pilih Jatim daripada Jakarta Soekarwo: Saya Pilih Jatim daripada Jakarta
Pilkada Serentak 2017 diikuti 101 Daerah Pilkada Serentak 2017 diikuti 101 Daerah

#pendaftaran calon gubernur jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada Serentak 2017 #pilkada serentak

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar