Selamat Ulang Tahun Manahati, Jelang Partai Puncak AFF

Pesepak bola Indonesia Manahati Lestusen meluapkan kegembiraannya usai menjebol gawang Vietnam melalui titik penalti pada babak semi final putaran kedua AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12). Indonesia lolos ke babak final usai menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2 (menang agregate 4-3). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Arah -  Pemain serba bisa timnas Indonesia, Manahati Lestusen hari ini genap berusia 23 tahun dan perayaan hari ulang tahunnya itu terjadi menjelang partai puncak atau pertandingan final Piala AFF di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu.

Dengan bertambahnya usia ini diharapkan mampu membuat pemain kelahiran Liang, Ambon, 17 Desember 1993 ini jauh lebih matang dalam berkarir dan mampu membawa timnas Indonesia meraih hasil yang terbaik terutama pada Piala AFF yang pertandingan puncaknya sudah didepan mata.


Perayaan ulang tahun Manahati itu dilakukan dengan sederhana di sela makan pagi. Kue ulang tahun bersama dengan lilin menjadi penanda bertambah usia. Tidak lupa harapan juga dipanjatkan.

"Tentu saya ingin mendapatkan kado terindah dengan bisa membawa Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2016," kata Manahati di Four Wings Hotel dimana timnas Garuda menginap selama di Bangkok.

Manahati Lestusen merupakan salah satu pemain timnas selama berlangsungnya kejuaraan dua tahunan itu meski menjadi pemain inti saat timnas Garuda tampil disemifinal melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Saat itu mantan pemain CS Vise menggantikan posisi Fachruddin Aryanto yang tidak bisa tampil karena terkena akumulasi kartu kuning. Pria yang juga seorang anggota TNI ini ternyata tampil apik dan sejak saat itu menjadi pilihan utama pelatih Alfred Riedl.

Pemain yang saat ini memperkuat PS TNI ini terkenal kokoh dalam mempertahankan pertahanan timnas Garuda. Bahkan, saat diturunkan sebagai gelandang bertahan, pemain yang kenyang pengalaman ini tidak canggung untuk memotong pergerakan lawan.

Seperti yang diperagakan saat pertandingan semifinal kedua melawan Vietnam di Hanoi yang akhirnya membawa timnas Indonesia ke final. Begitu juga dengan dipertandingan final pertama melawan Thailand di Stadion Pakansari. Manahati bermain apik dan timnas mampu menang 2-1.

Baca Juga:

Final Piala AFF 2016, Manahati: Selangkah Lagi Kami Bisa Juara

Rian D'masiv Dengan Bangga Pamer Foto Bersama Manahati Lestusen

Kekokohan Manahati dalam menghalau tekanan lawan bakal kembali diuji pada pertandingan final kedua melawan tuan rumah Thailand di stadion terbesar di Negeri Gajah Putih itu. Apalagi pada pertandingan puncak kejuaraan dua tahunan ini bakal didukung oleh keluargannya yang datang langsung ke Bangkok.

Pada pertandingan di stadion berkapasitas 65 ribu penonton ini, timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang supaya bisa membawa tropi kemenangan ke Tanah Air. Selama ini, timnas Garuda harus puas sebagai runner up pada 2000, 2002, 2004 dan 2010.

Berita Terkait:
Tiket Final Indonesia vs Thailand Dijual di Garnisun dan Kodim
Final Piala AFF, Ahok Harap Indonesia Menang 2-1 di Pakansari
Dukungan Pembalap Cantik Alexandra Asmasoebrata untuk Timnas
Timnas Indonesia Menang, Ini Pesan Menpora kepada Boas Salossa
Final Piala AFF 2016, Manahati: Selangkah Lagi Kami Bisa Juara
FOTO: Yakin Menang, Suporter Thailand Bawa Replika Piala
Terbukti! Jika Riedl Sebut Indonesia Negara Gila Bola

Berita Terkait

Tiket Final Indonesia vs Thailand Dijual di Garnisun dan Kodim   Tiket Final Indonesia vs Thailand Dijual di Garnisun dan Kodim
 Final Piala AFF, Ahok Harap Indonesia Menang 2-1 di Pakansari Final Piala AFF, Ahok Harap Indonesia Menang 2-1 di Pakansari
Dukungan Pembalap Cantik Alexandra Asmasoebrata untuk Timnas     Dukungan Pembalap Cantik Alexandra Asmasoebrata untuk Timnas

#Final Piala AFF 2016 #Manahati Lestusen #Indonesia vs Thailand

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar