'Absen' Debat Cagub, Timses Sebut 'AHY' Lebih Pilih Ketemu Warga

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sedang memanjatkan doa di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya No.164, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (7/10). (Restu/Arah.com)

Arah - Juru Bicara Agus-Sylvi, M Rizki mengatakan ketidak hadiran calon Gubernur nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono bukan tanpa alasan yang jelas.

"Keputusan Mas Agus dengan Mpok Silvi tidak menghadiri proses proses di stasiun televisi swasta tentunya sudah melalui analisa dan evaluasi," kata Rizki dalam diskusi Perspektif Jakarta dengan topik yang bertajuk 'Seberapa Penting Debat Program bagi Cagub DKI?' di Jalan Gereja Theresia No. 41, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/12).

Dia mengaku mempelajari hal tersebut ketika masa Agus mencalonkan diri sebagai Gubernur. Lanjut dia, elektabilitas putra Presiden ke-enam itu berada dibawah dari kandidat yang ada yakni Basuki Tjhaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan.

"Kita yang di internal coba pelajari, pertama mas Agus mencalonkan diri sebagai gubernur kita ingat elektabilitas mas Agus itu ada di angka sekitar 'nol koma something' tidak ada yang perhitungkan mas Agus, semua membicarakan Pak Yusril, Pak Basuki, Sandiaga Uno dan semuanya," ujarnya.

Baca Juga:

Gelar Kampanye Tematik, Agus-Sylvi Gaet Anak Muda

Namun, ia menyebut dalam kurun waktu 2 bulan saja elektabilitas Agus melonjak tajam. Akan tetapi, lonjakan tersebut dirinya menilai kerja keras Agus-Silvy berserta tim pemenangan yang turun ke bawah setiap harinya.

"Tapi dalam kurun waktu satu dan dua bulan kita lihat elektabilitas mas Agus melonjak tajam bahkan di beberapa survei melebihi dua calon lainnya, apa faktornya apakah ini karena media atau Kerjakeras mas Agus, Mpok Silvy dan tim Pemenangan  ternyata hasil studi kita bahwa ini karena Mas Agus, Mpok Silvy dan seluruh Tim turun ke bawah setiap hari," tutup Rizki.

Seperti diketahui sebelumnya, tiga kali Agus tak hadir dalam debat publik yang diselenggarakan oleh media. Alasan lain tak hadir debat, Rizki menilai cagub DKI nomor pemilihan satu itu lebih memilih bertemu warga. "Tentu memilih untuk turun ke bawah," tutup Rizki. (Dani Hermansyah)

Tetap pantau berita politik terbaru, hanya di arah.com

Berita Terkait:
Pelanggaran Kampanye Tertinggi? Ini Jawaban Jubir Agus-Sylvi
Soal Debat Cagub Resmi dan Tidak, Ini Kata Timses Anies-Sandi
Jubir: Amunisi Kampanye Agus-Sylvi Sudah Siap!
Gelar Kampanye Tematik, Agus-Sylvi Gaet Anak Muda
Ahok Tersangka, PPP Romi Berebut 'Swing Voters' dari Djan Faridz
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Berita Terkait

Debat Cagub TV Swasta Hanya Pemuas Dahaga Kaum Intelektual Debat Cagub TV Swasta Hanya Pemuas Dahaga Kaum Intelektual
Usai Debat Cagub DKI, Agus Pertontonkan Lagi Aksi 'Moshing' Usai Debat Cagub DKI, Agus Pertontonkan Lagi Aksi 'Moshing'
Amankan Debat Cagub DKI, Polisi Terapkan 4 Lapis Penjagaan Amankan Debat Cagub DKI, Polisi Terapkan 4 Lapis Penjagaan

#Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Debat Cagub-Cawagub #Pasangan Agus-Sylvi #Tim Sukses Agus-Sylviana

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar