Soal Sumber Dana Kampaye, Djarot Tantang Paslon Lain Buka-bukaan

Dok.Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, saat dialog bersama warga di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Selatan, Selasa, (22/11). (Foto: Arah.com/Restu Saputra)

Arah - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap adanya transparansi dalam masa Pilkada ini terlebih dalam sumber dan pengeluaran dana kampanye. Ia mengklaim baru pihaknya saja yang secara transparan dalam biaya kampanye.

"Sekarang lebih baik dibuka aja ya kampanye. Supaya fair ada Transparansi, bukan cuma pasangan nomor urut dua, yang lain juga dibuka darimana sumbernya itu," kata Djarot di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (18/12).

Djarot menjelaskan bahwa pihaknya telah secara jelas menerima dana kampanye dari rakyat. Dana tersebut disumbangkan melalui relawan Basuki-Djarot (Badja) menggunakan sistem transfer atau cashless dengan adanya nama serta NPWP pendukung yang menyumbang.

Baca Juga:

AHY Akan Bangun Kedai, Djarot: Sampaikan Nanti Saat Debat!

Disela Kampanye, AHY Sempatkan Tonton Konser Prilly Latuconsina

"Kan kalau kami ini sebagian besar dari rakyat, nah itu dibuka semua, termasuk nama, npwp, berapa yang disetor semuanya transparan. Makanya dengan dana gotong royong ini selalu disampaikan pak Basuki cashless supaya gampang dipertanggungjawabkan dan gampang pemakaiannya," jelas Djarot.

"Jadi kalo mau ada buka bukaan, transparansi kami demen banget kita," imbuhnya.

Tidak hanya melalui transfer, acara makan bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan biaya mencapai puluhan juta juga menambah pundi-pundi dana kampanye Basuki-Djarot. Untuk itu ia mengaku tidak khawatir dengan calon lain yang memiliki pendapatan hingga triliunan Rupiah.

"Dana gotong royong itu luar biasa untuk dinner, lunch. Sejauh ini kami sudah dapat Rp50m. Kalo rakyat sudah gotong royong, kita tidak terkalahan, makanya kami tdk khawatir. Makanya kalo ada kandidat yang punya berapa triliun itu kami tidak takut, rakyat lebih kaya," tutup Djarot. (Helmi Shemi)

Tetap pantau berita politik indonesia terbaru, hanya di arah.com

Berita Terkait:
Terkait Dana Kampanye, Sandiaga Mengaku Siap Ditelusuri PPATK
Agenda Kampanye Batal, Djarot Pilih Rapat Bersama Timses
Sumbang Rp17,2 Miliar untuk Kampanye, Sandiaga: Ini Investasi
Wow! Sekali Makan Malam, Ahok Kantongi Rp 2 M untuk Kampanye
Gelar Kampanye, Djarot Terobos Kerumunan Massa Pendemo
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Berita Terkait

KPU DKI Terima Laporan Dana Kampanye, Begini Rinciannya KPU DKI Terima Laporan Dana Kampanye, Begini Rinciannya
Sumbang Rp17,2 Miliar untuk Kampanye, Sandiaga: Ini Investasi Sumbang Rp17,2 Miliar untuk Kampanye, Sandiaga: Ini Investasi
Soal Dana Kampanye, Sandi Mengaku Pernah Ditawarkan Angka Tinggi Soal Dana Kampanye, Sandi Mengaku Pernah Ditawarkan Angka Tinggi

#Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Dana Kampanye #Djarot Saiful Hidayat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar