Jelang Derby Merseyside: Ujian Performa Liverpool

Skuad Liverpool FC pada musim 2016-2017. (Instagram/liverpoolfc)

Arah -  Derby kota Liverpool atau yang dikenal dengan Derby Merseyside akan tersaji pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris kala Everton menjamu Liverpool di Goodison Park, Selasa dinihari (20/12). Derby Merseyside merupakan salah satu derby tertua di dunia. Keunikan lainnya adalah tidak seperti pertandingan antar tim sekota pada umumnya yang kerap memunculkan perselisihan dan tensi tinggi pertandingan, derby ini justru lebih bersahabat. Hampir tidak pernah terjadi kerusuhan pada pertandingan ini. Bahkan dalam satu keluarga di kota ini, hampir selalu didapati pendukung kedua kesebelasan.

Namun bukan berarti kedua tim akan tampil bersahabat, Everton jelas ingin menunjukkan kelasnya pada pertandingan ini. Apalagi The Toffees terakhir kali meraih kemenangan atas Liverpool pada enam tahun silam, tepatnya 17 Oktober 2010. Kala itu gol dari Tim Cahill dan Mikel Arteta membawa Everton meraih kemenangan 2-0.
Bukan perkara mudah bagi Everton menyongsong laga ini, karena mereka harus tampil tanpa diperkuat Phil Jagielka yang terkena suspensi pada laga melawan Arsenal, serta Arouna Kone, Yannick Bolasie, Matthew Pennington dan Muhamed Besic juga belum bisa dimainkan pada partai malam nanti. Kabar baik menghampiri tuan rumah, karena jenderal lapangan tengahnya, Gareth Barry, sudah bisa kembali berlaga.

Dengan Komposisi pemain yang ada, Ronald Koeman diprediksi akan memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trio Romelu Lukaku, Aaron Lennon dan Enner Valencia di lini serang. Ross Barkley, Gareth Barry dan Idrissa Gueye mengisi pos lini tengah guna menjaga keseimbangan permainan Everton. Tidak terkalahkan di Goodison Park dalam lima pertandingan terakhir menjadi modal penting  bagi Everton jelang laga nanti.

Baca Juga:

Top Skor Liga Inggris: Costa dan Ibrahimovic Tambah Gol

James Rodriguez Selangkah Lagi Menuju Chelsea


Sementara di kubu The Reds, kemenangan Chelsea atas Crystal Palace Sabtu lalu tentu membuat Liverpool wajib meraih tiga angka pada pertandingan ini. Apabila mereka seri atau kalah, selisih poin dengan Chelsea akan semakin melebar. Namun The Reds bertandang dengan berbagai persoalan, Jurgen Klopp dikabarkan sedang dipusingkan karena tiga pemain andalannya, yakni Daniel Sturridge, Emre Can, dan Joel Matip kondisinya masih diragukan. Kemungkinan Roberto Firmino akan mengisi posisi lini depan Liverpool bersama Divock Origi dan Sadio Mane. Adam Lallana yang merupakan pemain dengan assist terbanyak di Liverpool akan menjadi andalan lini tengah The Anfield Gank bersama Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum.

Kemenangan tandang 3-0 di kandang The Boro pekan lalu, menjadi motivasi lebih guna memenangi laga ini. Liverpool bertekad terus menguntit The Blues agar tidak terlalu nyaman di puncak klasemen.

Berita Terkait:
Pelatih Everton: Saya Sangat Terkesan dengan Liverpool!
Tanpa 4 Pemain Kuncinya, Liverpool Siap Hadapi Villarreal
Coutinho Ungkap Tuah 'Sihir' Klopp pada Performa Liverpool
Zielinski Segera Merapat ke Liverpool
Liverpool ke Puncak Geser Chelsea, MU Kalahkan Swansea

Berita Terkait

Pelatih Everton: Saya Sangat Terkesan dengan Liverpool! Pelatih Everton: Saya Sangat Terkesan dengan Liverpool!
Tanpa 4 Pemain Kuncinya, Liverpool Siap Hadapi Villarreal Tanpa 4 Pemain Kuncinya, Liverpool Siap Hadapi Villarreal
Coutinho Ungkap Tuah 'Sihir' Klopp pada Performa Liverpool   Coutinho Ungkap Tuah 'Sihir' Klopp pada Performa Liverpool

#Liverpool #Everton #Liga Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar