Pria Ini Masih Segar Bugar Walau Berusia 120 Tahun

Pria ini mengaku pria tertua di dunia dengan usia 120 tahun.

Arah -  Swami Sivananda, seorang pria asal India mengaku telah menjadi orang tertua di dunia yang masih hidup. Sivananda saat ini telah berumur 120 tahun dan lahir pada 8 Agustus 1896 berdasarkan catatan sipil.

Dikutip dari Mirror, Sivananda telah mengirim permintaan ke Guinness World Records untuk membuktikan pengakuannya. Sivananda yakin dirinya adalah orang tertua setelah pria tertua sebelumnya, Jiroemon Kimura meninggal pada Juni 2013 pada usia 116 tahun 54 hari.

Baca Juga:

Warga Resah Ada Suara 'Aneh' dari Dalam Tembok, Saat Dibongkar...

Lamborghini Ini Harus Dihancurkan Hanya Karena Pelat Nomor

Sivananda lahir di sebuah keluarga yang miskin dan tinggal di kota Kolkata, India. Meski usianya sudah mencapai lebih dari satu abad, ia jarang sekali sakit. Sivananda mengaku sering melakukan yoga selama berjam-jam setiap hari dan tidak memakan makanan yang banyak rempah-rempah. Selain itu, Ia juga tidak pernah melakukan aktivitas seks selama hidupnya.

“Disiplin adalah hal paling penting dalam kehidupan. Kontrol atas kebutuhan seks adalah yang terberat dalam hidup. Saya sudah hidup cukup lama jadi materi tidak membuat saya bahagia,” ungkapnya.

Meski waktu telah berubah, Sivananda mengaku masih seperti yang dulu dan tidak ingin mengubah gaya hidupnya. Sivananda juga mengaku dirinya tak pernah tidur di tempat tidur dan tanpa menggunakan bantal. Ia memilih tidur di lantai dengan tikar dan batu bata sebagai bantal.

“Karena saya lahir dalam kemiskinan, saya tidak pernah memiliki permintaan besar selama hidup. Saat ini orang-orang tidak bahagia, tidak sehat, dan tidak jujur. Tak heran kalau mereka gampang sakit,” kata pria setinggi 158 cm ini.

Berita Terkait:
Dicekoki Obat Tidur, Malam Pertama Pengantin Pria Jadi Mengerikan
Wow... Perempuan ini Nikahi 5 Pria yang Masih Bersaudara
Lamborghini Ini Harus Dihancurkan Hanya Karena Pelat Nomor
Terjawab! Ini Sebabnya Pesawat Tak Memiliki Kursi Nomor 13
3 Bangsa ini jadi Korban Rasisme Majalah Penerbangan Tiongkok

Berita Terkait

Dicekoki Obat Tidur, Malam Pertama Pengantin Pria Jadi Mengerikan Dicekoki Obat Tidur, Malam Pertama Pengantin Pria Jadi Mengerikan
Wow... Perempuan ini Nikahi 5 Pria yang Masih Bersaudara Wow... Perempuan ini Nikahi 5 Pria yang Masih Bersaudara
Lamborghini Ini Harus Dihancurkan Hanya Karena Pelat Nomor Lamborghini Ini Harus Dihancurkan Hanya Karena Pelat Nomor

#Kisah Unik #Berita Unik #India

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar