Dana Kampanye Anies-Sandi Rp35,6 Miliar, Sandiaga Sumbang Rp34 M

Dok. Bakal Calon Gubernur DKI Anies Baswedan (kedua kanan) dan Bakal Cawagub Sandiaga Uno (kedua kiri) berswafoto seusai pendaftaran di KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9). Pasangan Anies - Sandi Uno diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. (Dok.Antara/Yudhi Mahatma)

Arah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta masih menunggu Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dari para kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan ditutup hari ini Selasa, (20/12) pada pukul 18.00 WIB.

Tim kampanye yang sudah menyerahkan laporan sumbangan dana kampanye yakni tim pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan dan sandiaga Uno. Laporan tersebut diserahkan oleh bendahara umum tim pemenangan Anies-Sandi, Satrio Dimas Adityo.

"Kami dari tim bendahara kampanye Anies-Sandi hari ini melaporkan dana kampanye yang kami targetkan selesai hari ini juga," kata Satrio di kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (20/12).

Baca Juga:

Ahok akan Sidang Lanjutan, Soraya Haque: Jangan Lupa Senyum Pak!

Jika Terpilih, Ini 3 Janji Sandiaga untuk Warga Jakarta

Menurut dia, hasil penerimaan dana kampanye Anies-Sandi terhitung sejak tanggal 25 Oktober hingga tanggal 19 Desember 2016 sebanyak Rp 35,6 miliar.

"Partai Gerindra Rp750 juta, PKS Rp350 juta, Anies Rp 400 juta, Sandi Rp34 sekian miliar. Sisa saldo di rekening Rp7 miliar per kemarin tanggal 19 Desember," tambahnya.

Sebelumnya, penyerahan laporan dana kampanye ini merupakan tahapan kedua. Ada tiga jenis tahap yang pertama yaitu sudah dilakukan tiga pasangan calon yang ada sehari sebelum masa kampanye yakni laporan awal dana kampanye. Kedua merupakan yang akan dilakukan pada hari ini yakni penyerahan LPSDK. (Restu)

Untuk berita politik terbaru hanya di arah.com

Berita Terkait:
Untuk Anies-Sandi, Taufik Desak DPR dan DPRD Urunan Dana Kampanye
Sumbang Rp17,2 Miliar untuk Kampanye, Sandiaga: Ini Investasi
Terkait Dana Kampanye, Sandiaga Mengaku Siap Ditelusuri PPATK
Sandiaga 'Pede' Sebut BLT Program Pertamanya sebelum Pilkada DKI
Anies Yakin Progamnya Bisa Kurangi Pengangguran di Jakarta
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Berita Terkait

Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
Soal Dana Kampanye, Sandi Mengaku Pernah Ditawarkan Angka Tinggi Soal Dana Kampanye, Sandi Mengaku Pernah Ditawarkan Angka Tinggi
Terkait Dana Kampanye, Sandiaga Mengaku Siap Ditelusuri PPATK Terkait Dana Kampanye, Sandiaga Mengaku Siap Ditelusuri PPATK

#Dana Kampanye #Laporan Dana Kampanye #Pilkada Serentak 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar