KPK Tangkap Dua Jaksa Terkait Kasus Suap Subang

Petugas KPK menunjukkan barang bukti yang diperoleh dari operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (1/4). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Arah -  Komisioner Komisi Kejaksaan, Barita Simanjuntak membenarkan adanya operasi tangkap tangan yang melibatkan oknum jaksa di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Bandung, Senin (11/4) pukul 07.00 pagi.

"Penangkapan benar terjadi di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, satu orang jaksa berinisial D," ujar Barita.

Beredar informasi dikalangan wartawan, operasi tangkap tangan tersebut terkait dengan kasus suap yang terjad di wilayah Subang.

"Yang saya bisa informasikan adalah ini terkait dengan Subang, detilnya masih diproses oleh KPK," kata Barita.

Komisioner Kejaksaan ini menambahkan jika saat ini KPK sedang melakukan pemanggilan terhadap salah satu jaksa terkait kasus ini.

"Oknum satunya belum diperiksa, karena beliau baru saja dipindah tugaskan ke Jawa Tengah," ungkap Barita.

Selain itu juga Pimpinan KPK Agus Raharjo, juga membenarkan operasi tangkap tangan terhadap dua jaksa yang dilakukan KPK pagi tadi.

Beredar informasi, KPK mengamankan kedua jaksa tersebut usai melakukan apel pagi. KPK mengamankan ratusan rupiah juta dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut.

Namun, belum diketahui kasus apa yang diurus oleh jaksa tersebut sehingga menerima suap. Keduanya sedang dalam perjalanan menuju kantor KPK Jakarta.(Fajar Fadhilla)

Berita Terkait

KPK Tangkap Dua Oknum Jaksa KPK Tangkap Dua Oknum Jaksa
Sidik Kasus Reklamasi, KPK Periksa Pimpinan DPRD DKI Sidik Kasus Reklamasi, KPK Periksa Pimpinan DPRD DKI
Kejaksaan Bentuk Tim Khusus Klarifikasi Kasus Suap PT Brantas Kejaksaan Bentuk Tim Khusus Klarifikasi Kasus Suap PT Brantas

#Cegah Korupsi #jaksa #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #kpk tangkap jaksa

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar