Jika Terpilih, Ahok Ingin Mengubah Jakarta Menjadi...

Dok. Basuki Tjahaja Purnama saat menghadiri acara temu warga di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (6/12). (Restu/Arah.com)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berniat ingin mengubah Jakarta sebagai minatur kota festival di Indonesia. Hal itu disampaikan Ahok saat menemui warga di Rumah Lembang.

"Kota Jakarta dibangun jadi kota festival budaya sehingga orang kalau datang ke Jakarta itu betul-betul liat Indonesia. Makanya kita mulai bagusin," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (23/12).

Mantan Bupati Belitung Timur itu merasa Jakarta selain menjadi pusat pemerintahan di Indonesia juga memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi tempat berkumpulnya seni dan budaya nusantara.

"Sehingga nanti orang datang ke Jakarta pengen liat segala macam budaya festival semua ada di Jakarta, makanya kita mendorong semua pekerja seni ini," imbuhnya.

Baca Juga:

Ini Untungnya 'Om Telolet Om' Bagi Indonesia Menurut Sandiaga

Kapolda: Satu Terduga Teroris Bekerja Sebagai Ojek Online

Dukung Ahok, Ruth Sahanaya Menyanyi di Rumah Lembang

Bahkan tidak tanggung-tangung, Ahok akan memfasilitasi para filmaker nasional untuk memutar hasil karyanya kepada masyarakat Jakarta di kantor pemerintahan seperti Balai Kota.

"Saya mulai dorong, saya di Balai Kota ada putar film, saya sering mengajak teman-teman nonton film nasional. Kita harapkan film-film nasional maju ini kan produk-produk kreatif," kata Ahok.

Jika terpilih, lanjut Ahok, berbagai pusat seni dan budaya akan diberdayakan kembali seperti situs-situs bersejarah yang ramai dikunjungi oleh warga Jakarta.

"Ya target kami dari Monas, Lapangan Banteng, Pasar Baru, Gedung Kesenian Jakarta, semua kita mengarah ke Kota Tua, kita mau rapikan, termasuk Taman Ismail Marzuki," pungkasnya. (Restu)

Tetap pantau dan update berita politik terkini hanya di arah.com

Berita Terkait:
13 Ribu Pendukung Ahok Siap Unjuk Gigi Sebarkan Visi-Misi
Jadi Tersangka, Ahok Sudah Duga dengan Indera Keenamnya
'Dikunci' Jokowi, 3 Parpol Pendukung Tak Akan Tinggalkan Ahok
Ahok Janjikan Gaji Pengemudi Transjakarta 3,5 kali UMP
Ini Cara Ahok Tingkatkan Kesejahteraan Warga Jakarta

Berita Terkait

Kata Elite Parpol Risma Sudah Oke, Tinggal ...... Kata Elite Parpol Risma Sudah Oke, Tinggal ......
Agenda Blusukan Dirahasiakan, Ahok: Itu Pelajaran dari Pak Jokowi Agenda Blusukan Dirahasiakan, Ahok: Itu Pelajaran dari Pak Jokowi
Kartu Jakarta One, Ahok Dorong Penerapan Transaksi Nontunai Kartu Jakarta One, Ahok Dorong Penerapan Transaksi Nontunai

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Pilkada DKI Jakarta 2017 #calon gubernur jakarta #Pilkada Serentak 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar