Wayne Rooney Diincar Dua Klub Tiongkok

Ilustrasi: Wayne Rooney saat menjuarai Piala FA musim 2015/2016 setelah United mengalahkan Crystal Palace di final dengan skor 2-1. (Instagram/waynerooney)

Arah -  Gemerlap pundi-pundi uang Liga Tiongkok menjadi daya tarik tersendiri bagi para pesepakbola top dunia untuk hijrah ke Negeri Tirai Bambu itu. Gelandang serang Chelsea, Oscar, dan Carlos Tevez menjadi pemain teranyar yang akan berkiprah di China Super league (CSL). Jelang bursa transfer musim dingin yang akan dibuka Januari 2017 nanti, klub-klub kaya Tiongkok sedang aktif mengincar para pemain top guna memperkuat timnya di musim mendatang.

Bintang Manchester United, Wayne Rooney dikabarkan sedang masuk bidikan dua klub Liga Tiongkok, Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan. Tak tanggung-tanggung, kapten tim nasional Inggris itu diimingi gaji selangit, senilai 700 ribu Poundsterling per pekan atau setara dengan 11 miliar Rupiah.

Baca Juga:

Chelsea Pecahkan Rekor Laga Pembuka Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Costa dan Ibrahimovic Tambah Gol

Conte Ungkap Kunci Sukses Formasi 3-4-3 Chelsea

Oscar Selangkah Lagi Hijrah Ke Liga Tiongkok

Resmi, Oscar Hijrah Ke Liga Tiongkok


Sebelumnya, Beijing Guoan juga pernah mencoba menggaet Rooney pada bursa transfer musim panas lalu, namun tidak mencapai kata sepakat dengan sang agen pemain, Paul Stretford. Rooney yang kontraknya habis dua tahun lagi di Old Trafford, sedang dalam masa kurang baik di bawah arahan Jose Mourinho. Bahkan sang pelatih sempat mengkritik Rooney terkait produktivitasnya yang menurun.

Berita Terkait

Hancur! Begini Rapor Pemain United Usai Dikalahkan Watford Hancur! Begini Rapor Pemain United Usai Dikalahkan Watford
Rooney Ungkap Keinginannya Setelah Nanti Pensiun Rooney Ungkap Keinginannya Setelah Nanti Pensiun
Tampil Apik, Rooney Menuju Yang Terbaik Tampil Apik, Rooney Menuju Yang Terbaik

#Wayne Rooney #Manchester United

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar