Anies Minta Keamanan Seluruh Hari Besar Agama, Tak Hanya Natal

Dok. Anies Baswedan blusukan ke kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (13/12). (Foto: Arah.com/ Restu)

Arah - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berharap hari natal yang diperingati pada hari Minggu, (25/12) besok berjalan aman. Hal itu ia sampaikan saat menggelar kampanye di Pademangan Barat, Jakarta Utara, Sabtu (24/12).

Namun Anies meminta kepada pemerintah agar pengamanan acara besar keagamaan disetarakan tanpa ada perbedaaan. Tidak hanya natal, semua perayaan hari besar sudah semestinya dihormati dan dihargai. 

"Semua hari besar (agama) kita hormati, semua hari besar kita hargai, dan ini penting jangan sampai harus ada satu yang dipikirkan kemanannya. Semua keamanannya, semua kenyamanannya, Ini negeri untuk semua," ungkap mantan Mendikbud itu.

Cagub nomor urut tiga itu menambahkan, dengan berlaku adil, lanjutnya, bisa memberikan contoh yang baik toleransi umat beragama. "Ini memberikan contoh di hari besar apapun semua harus menghormati, semua harus menghargai. Hari apapun jadi bukan hanya besok," imbuh Anies.

Baca Juga:

Kapolri dan Pangima TNI Tinjau Langsung Misa Natal di 4 Gereja

Sambut Liburan, Volume Kendaran Keluar Bogor Terpantau Meningkat

"Kita ingin semua berjalan dengan baik."

Seperti diketahui, puncak perayaan Natal akan berlangsung besok, Minggu. Sebanyak 150 ribu personel gabungan TNI-Polri dan sejumlah instansi terkait akan diterjunkan dalam Operai Lilin 2016 untuk pengamanan Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Rinciannya, 85.774 personel Polri, 15.096 personel TNI serta 55.130 personel gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan Jasa Raharja.

Operasi yang digelar selama 10 hari itu, dimulai tanggal 23 Desember 2016 hingga 7 Januari 2017. Para personel akan ditempatkan di 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan untuk memberikan pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas). (Restu Saputra).

Selalu ikut berita politik terkini hanya di arah.com

Berita Terkait:
Jelang Natal, Sterilisasi Gereja oleh Gegana Terus Dilakukan
Anies Baswedan: Sudah Cukup 'Berkotak-Kotakan'
Ini Rencana Anies Baswedan Atasi Macet DKI Jakarta
Anies Baswedan Tak Jamin Warga DKI Jakarta Tidak Kena Gusur
Ini Sosok yang Bakal Jadi Jubir Pemenangan Anies-Sandi

Berita Terkait

Jelang Natal, Sterilisasi Gereja oleh Gegana Terus Dilakukan Jelang Natal, Sterilisasi Gereja oleh Gegana Terus Dilakukan
Sambil Membawa Spanduk, Buruh: Selamat Datang Gubernur Baru Sambil Membawa Spanduk, Buruh: Selamat Datang Gubernur Baru
Anak-anak Ikut Blusukan, Anies: Nggak Bisa Pisah sama Ibunya Anak-anak Ikut Blusukan, Anies: Nggak Bisa Pisah sama Ibunya

#Hari Raya Natal #Pengamanan #Anies Baswedan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar