Pengamat: Masih Banyak Sel Teroris Incar Momen Tahun Baru

Ilustrasi Densus 88. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Arah - Pengamat Teroris, Al Chaidar turut menanggapi sepak terjangmTim Densus 88 atas penangkapan terhadap beberapa oknum teroris belakangan ini.

Menurutnya, ini hanyalah bagian kecil dari kelompok teroris yang ada Indonesia. Masih ada sel-sel yang belum tertangkap dengan target momen pergantian tahun baru 2017.

"Ini masih ada selnya, yang tertangkap kemarin masih sedikit. Sembilan sel kemarin itu masih mengincar tahun baru," ujarnya kepada Arah.com, Senin (26/12).

Sembilan sel yang dimaksud adalah kelompok teroris yang tertangkap di Majalengka, Bekasi, Tanggerang Selatan, Payakumbuh, Batam, Deli Serdang, Purwakarta, Surabaya, dan Solo.

Baca Juga:

POLRI Masih Cari Perekrut WNI ke Suriah

Ini Surat Teroris Purwakarta, Ancaman Nyata untuk Kepolisian

Polisi Masih Telusuri Pemberi Dana Teroris di Purwakarta

Tak hanya itu, mantan pentolan Negara Islam Indonesia (NII) ini juga mengatakan bahwa kesembilan sel tersebut masih mempunyai hubungan satu dengan yang lainnya. Karena semua induk utama kelompok teror tersebut berada di titik Bahrun Naim.

"Ini mereka masih terhubung. Masih terhubung ke MIB. Pangkalnya masih terhubung ke Bahrun Naim sama semua sel itu," tutup Al Chaidar.

Pengungkapan jaringan teroris terakhir, Minggu (25/12) siang kemarin pihak kepolisian kembali menangkap empat terduga teroris di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Dari penangkapan tersebut, dua terduga teroris meninggal dunia terkena tembakan Tim Densus 88 karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap oleh pihak kepolisian.(Wildan)

Tetap update berita politik terbaru, hanya di arah.com

Berita Terkait

Begini Kronologi Penangkapan Terduga Teroris Bekasi Begini Kronologi Penangkapan Terduga Teroris Bekasi
Masyarakat Boleh Tangkap Teroris, Asalkan... Masyarakat Boleh Tangkap Teroris, Asalkan...
Polisi Tangkap Terduga Teroris Jaringan Bahrun Naim Polisi Tangkap Terduga Teroris Jaringan Bahrun Naim

#Terorisme #Densus 88 #Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar