Presiden Tinjau Pembangunan Wisma Atlet Asian Games 2018

Hari Kamis (29/12) pagi Menpora Imam Nahrawi bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono mendampingi Presiden Joko Widodo Topping Off Pembangunan Proyek Rumah Susun Bertingkat Tinggi (Wisma Atlet) Kemayoran, Jakarta sebagai persiapan menghadapi penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 Jakarta-Palembang.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Arah -  Menpora Imam Nahrawi bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono mendampingi Presiden Joko Widodo Topping Off Pembangunan Proyek Rumah Susun Bertingkat Tinggi (Wisma Atlet) Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/12) sebagai persiapan menghadapi penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 Jakarta-Palembang.

Presiden bersama rombongan meninjau Tower Blok D10 yang terdiri dari keseluruhan 10 tower, 5.494 unit, dan daya tampung keseluruhan 22.278 orang di lahan seluas 10 hektar ini. Pembangunan rusun atlet Kemayoran telah dimulai sejak tanggal 17 Maret 2016 lalu melalui kontraktor Abipraya-Indulexco KSO, PT Waskita Karya. Adhi-Jaya Konstruksi-Penta, dan Wika Karya KSO.

Pengerjaan 10 tower senilai Rp 3,4 triliun ini direncanakan akan dibangun dalam waktu 17 bulan dan perkiraan selesai September 2017, hingga saat ini pengerjaannya telah mencapai 44,39% untuk Blok C2 (18 lantai) dan D10 (24 lantai). Rusun yang dibangun ini memiliki tipe 36, 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi dan cuci jemur, 3 orang penghuni.

Baca Juga:

Pencapaian Ronaldo di 2016 Bungkam Pengkritik

Tutup 2016 dengan Gemilang, Ronaldo Pamer Koleksi Mobil Terbaru

Striker AjaxAmsterdam Ingin Bela Timnas Indonesia

Usai meninjau pembangunan di blok D10 Presiden merasa senang dan berharap pada bulan September 2017 mendatang rusun sudah dapat digunakan. "Di blok D10 akan mampu menampung 5.400 an atlet untuk blok C2 akan dapat mengakomodasi 1.900 jurnalis dan ofisial, kita harapkan nantinya seluruh bangunan akan selesai dan dapat digunakan pada September 2017," ujar Presiden Joko Widodo seperti dilansir laman kemenpora.go.id

"Saya lihat tadi dari kondisi miniatur yang ditampilkan saya kira sudah sangat bagus tinggal penyelesaian dan kita nanti hingga September 2017 mendatang," ucap Presiden menambahkan.

Sementara, Menpora Imam Nahrawi yang mendampingi Presiden langsung menyampaikan segala pembangunan fisik akan membutuhkan waktu dan tahapan. "Dapat dilihat usai kami tinjau semua terlihat baik dan sempurna dan saya yakin pada test event September 2017 sudah dapat digunakan, karenanya secara berkelanjutan akan kita pantau terus menerus," jelasnya.

Menpora merasa bersyukur Menteri PU,PR Pak Basuki betul-betul melihat day to day perkembangannya serta Presiden benar-benar memberikan perhatian dan sudah barang tentu ini harus selesai tepat waktu. "Seperti yang disampaikan Pak Menteri PU bahwa kualitas ruangan atau kamar tidurnya akan lebih baik daripada yang dimiliki di Rio de Jeneiro, Brasil saat Olimpiade lalu," ujar Menpora

(kemenpora.go.id)

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap" di sini...

Berita Terkait:
Menpora: Anggaran Asian Games Rp8,69 T akan Ditinjau Kemenkeu
Jose Mourinho dan Guus Hiddink Jadi Calon Pelatih Timnas
Menpora: Bonus PON jangan Lebih Tinggi Dari Sea Games
Pertama Dalam Sejarah! PON 2016 Disaksikan di Mancanegara
Paskibra Nasional Berstatus WNA, Menpora Akui 'Kecolongan'
FOTO: Salat Jumat di Antara Robohnya Masjid Kami
FOTO: Aksi Damai 212 Kebersamaan Umara, Ulama dan Ummat
FOTO: Gerak Jokowi Usai Aksi 4/11
FOTO: Jokowi-Prabowo, Pertemuan Dua Mantan 'Seteru'
FOTO: Menanti Laju di Atas dan di Bawah Bumi

Berita Terkait

Menpora: Anggaran Asian Games Rp8,69 T akan Ditinjau Kemenkeu Menpora: Anggaran Asian Games Rp8,69 T akan Ditinjau Kemenkeu
Jose Mourinho dan Guus Hiddink Jadi Calon Pelatih Timnas Jose Mourinho dan Guus Hiddink Jadi Calon Pelatih Timnas
Menpora: Bonus PON jangan Lebih Tinggi Dari Sea Games Menpora: Bonus PON jangan Lebih Tinggi Dari Sea Games

#presiden joko widodo #Asian Games 2018 #Asian Games #Wisma Atlet #kemenpora #Menpora Imam Nahrawi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar