Menpora Tetapkan Empat Program Prioritas 2017

Menpora Imam Nahrawi (Antara/Wahyu Putro)

Arah -  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menetapkan empat program kerja prioritas dalam Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 2017 menyusul evaluasi program kerja 2016.

"Kami menetapkan empat program untuk 2017 yaitu persiapan pelaksanaan Asian Games 2018, persiapan pelaksanaan Asian Paragames 2018, penyiapan Olympic Center untuk Asian Games, dan Program Indonesia Emas," kata Menpora dalam diskusi Refleksi Akhir Tahun 2016 di Jakarta, Jumat, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Menpora mengatakan telah mengusulkan kepada Presiden tentang pembagian tugas untuk Asian Games pada awal 2017. "Kami di Kemenpora akan fokus pada peningkatan prestasi. Sedangkan INASGOC akan fokus pada persiapan penyelenggaraan Asian Games," katanya.

Baca Juga:

Striker AjaxAmsterdam Ingin Bela Timnas Indonesia

Pencapaian Ronaldo di 2016 Bungkam Pengkritik

Tutup 2016 dengan Gemilang, Ronaldo Pamer Koleksi Mobil Terbaru

Makassar Siap Jadi Tuan Rumah Berbagai Kejuaraan Internasional

Berita Duka! Gadis Baskom Dikabarkan Telah Meninggal Dunia


Sementara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan fokus pada penyiapan gelanggang dan stadion yang akan digunakan dalam Asian Games 2018.

Selain empat program prioritas itu, Menpora juga merencanakan sejumlah program kerja pada 2017 dalam bidang olahraga seperti Gala Desa yang merupakan penyelenggaraan liga cabang-cabang olahraga di desa-desa, penyelenggaraan tur sepeda Gowes Nusantara yang melintasi 17 ribu kilometer, maupun bantuan terhadap 72 cabang olahraga dalam bentuk pelatihan wasit dan pelatih.

Program Gala Desa, lanjut Menpora, bertujuan mengajak anak-anak muda di Indonesia untuk selalu sibuk dalam kegiatan olahraga dan kepemudaan.

Menpora mencatat tiga pencapaian kerja Kemenpora sepanjang 2016 yaitu keberhasilan Indonesia mengembalikan tradisi medali emas Olimpiade dalam cabang olahraga bulu tangkis.

Pencapaian kerja lain Kemenpora pada 2016 adalah pemberian bonus dengan nilai yang besar dan jaminan hari tua bagi atlet peraih medali Olimpiade dan atlet berprestasi.

"Pemerintah telah menunjukkan keseriusan untuk mengawal perbaikan tata kelola sepak bola nasional. Pencabutan Surat Keputusan Menteri tentang sanksi administrasi terhadap PSSI serta pelaksanaan Indonesia Soccer Championship (ISC 2016) menjadi tonggak kebangkitan sepakbola Indonesia," kata Menpora.

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap" di sini...  

Berita Terkait:
Presiden Tinjau Pembangunan Wisma Atlet Asian Games 2018
Menpora: Anggaran Asian Games Rp8,69 T akan Ditinjau Kemenkeu
Pertama Dalam Sejarah! PON 2016 Disaksikan di Mancanegara
Kemenpora Janji Tak Intervensi PSSI Lagi
Rio Terancam Berhenti dari F1, Menpora: Manor Mau Bantu
FOTO: Sukacita Sambut Peraih Medali Olimpiade

Berita Terkait

Presiden Tinjau Pembangunan Wisma Atlet Asian Games 2018 Presiden Tinjau Pembangunan Wisma Atlet Asian Games 2018
Menpora: Anggaran Asian Games Rp8,69 T akan Ditinjau Kemenkeu Menpora: Anggaran Asian Games Rp8,69 T akan Ditinjau Kemenkeu
Pertama Dalam Sejarah! PON 2016 Disaksikan di Mancanegara Pertama Dalam Sejarah! PON 2016 Disaksikan di Mancanegara

#kemenpora #Menpora Imam Nahrawi #Asian Games 2018

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar