Masih Muda Sudah Ubanan? Coba Deh Cara yang Satu Ini…

ilustrasi rambut uban(foto/wittyfeed)

Arah - Penampilan sempurna memang membuat kita jauh lebih percaya diri. Salah satu penunjang tersebut adalah bagian rambut kita.  Jika bagi wanita rambut merupakan mahkota yang membuat penampilan menjadi lebih cantik, beda halnya dengan pria yang membuat rambut menjadikan penampilan mereka lebih menarik.

Namun, terkadang warna rambut cepat sekali berubah seperti berwarna putih atau yang lebih dikenal dengan “Uban.” Jika zaman dulu uban hanya identik dengan orang yang sudah berusia lanjut, akan tetapi era sekarang uban justru bisa dialami oleh orang yang masih berusia 20 tahun.

Fenomena tersebut pastinya membuat kaum muda tidak percaya diri. Keresahan dan rasa malu pun muncul lantaran pada usia muda sudah muncul uban.

Mengatasi hal tersebut biasanya banyak yang menggunakan pewarna rambut sebagai salah satu solusinya. Namun tahukah anda, pewarna rambut juga ternyata tidak menyehatkan lantaran terbuat dari bahan kimia.

Baca Juga:

Inilah Para Hijaber Dunia Paling Berpengaruh di Tahun 2016

Polisi Muslim di New York Kini Diperbolehkan Berjenggot

Seperti dilansir Wittyfeed, ada beberapa cara alami mengatasi rambut uban yang bisa mengembalikan warna rambutmu secara natural. Salah satunya dengan cara merendam kulit kentang kedalam air, lalu menggunakan airnya untuk mengatasi rambut beruban. Campuran kulit kentang dan air dipercaya memiliki kemampuan untuk menggelapkan rambut dan juga menyuburkan pertumbuhan rambut.

Adapun bahan-bahan yang harus disiapkan adalah 6 buah kentang,minyak esensial, air mendidih, saringan, dan mangkuk bersih.
    
Berikut langkah-langkahnya:

1. Kupas kentang
2. Masukan kulit kentang yang sudah dikupas ke dalam panci berisi air.
3. Masak air yang sudah dicampur dengan kulit kentang selama 20 menit.
4. Setelah air mulai mendingin, saring air tersebut, lalu masukkan ke dalam mangkuk.
5. Tambahkan minyak esensial ke dalam air agar hasilnya lebih maksimal.
6. Setelah selesai gunakan air untuk membasuh rambut.

Sementara cara pemakaiannya yaitu dengan membasahi  rambut dengan air kulit kentang secara rutin. Jika sudah, jangan langsung dibilas rambutnya, diamkan dulu 2-3 menit. Lakukan metode ini 1-2 kali per hari.

Selalu update dan pantau berita politik terkini hanya di arah.com

Berita Terkait

#atasi rambut uban

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar