Ibtihaj Muhammad, Atlet Anggar Muslim Amerika Serikat

Atlet Anggar Muslim Mewakili AS (Foto: Sporting News)

Arah - Ibtihaj Muhammad, menjadi wanita Muslim pertama yang mengenakan hijab, Atlet anggar ini mewakili Tim Amerika Serikat pada ajang Olimpiade Rio 2016.

Terlahir dari keluarga muslim, orang tuanya mengajarkan nilai-nilai keimanan dan juga menutup auratnya. Ketika Ibtihaj masuk dalam tim nasional Amerika Serikat, orang tuanya meminta agar seragam Ibtihaj tertutup. 

Baca juga:

Ini Dia Jurnalis Wanita Pertama yang Berani Mati di Gaza

Ingat Ajaran Islam, Mantan Model Seksi Ini 'Tobat' dan Berhijab

Ibtihaj menjadi sorotan karena menjadi atlet pertama dari AS yang mengenakan hijab dan mengikuti Olimpiade. Atlet kelas dunia berusia 30 tahun itu menjelaskan mengenai arti menjadi seorang wanita Muslim kulit hitam di tim, sering merasa terasingkan, dan terus menghadapi hambatan karna perbedaan warna kulit dan juga keimanan. Ibtihaj tidak tahan terhadap Islamophobia atau diskriminasi anti-Muslim.

Dia mengatakan berjuang di Olimpiade sebagai seorang perempuan Muslim tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi untuk komunitas Muslim yang lebih besar.

Dia menambahkan dirinya tidak akan dapat berprestasi dalam kejuaraan anggar seperti sekarang ini, tanpa adanya keyakinan dan kesungguhan. Ibtihaj banyak mencontoh bagaimana ketekunan atlet besar seperti Muhammad Ali atau seperti Serena dan Venus Williams.

Berita Terkait:
Obama Calonkan Muslim jadi Hakim Federal
Bicara Bahasa Arab, Mahasiswa Ini Diusir dari Pesawat Southwest
Donald Trump: Islam Benci Amerika!
Netizen Heboh Hafiz Gateng Asal Amerika Akan Kunjungi Indonesia
Guru Panggil Bocah Muslim Amerika Dengan Sebutan Teroris

Berita Terkait

Obama Calonkan Muslim jadi Hakim Federal Obama Calonkan Muslim jadi Hakim Federal
Bicara Bahasa Arab, Mahasiswa Ini Diusir dari Pesawat Southwest Bicara Bahasa Arab, Mahasiswa Ini Diusir dari Pesawat Southwest
Donald Trump: Islam Benci Amerika! Donald Trump: Islam Benci Amerika!

#muslim di amerika #Amerika Serikat #Atlet Anggar #Atlet Muslim

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar