Tertulis di BAP Saksi Pernah Bekerja di Fitsa Hats, Ini Kata Ahok

Terdakwa kasus dugaan penistaan agama yang juga Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama memberikan keterangan usai menjalani sidang di Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (3/1). Sidang lanjutan tersebut beragenda mendengarkan keterangan saksi-saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum . (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Arah -  Terdakwa perkara penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan dirinya tertawa saat seorang saksi pelapor yang pernah bekerja di salah satu restoran asal Amerika Serikat (AS) menulis di Berita Acara Pemeriksaan (BAP), yaitu "Fitsa Hats".

Menurut Ahok, salah saksi pelapor yaitu Novel Chaidir Hasan menulis dalam BAP-nya bahwa yang bersangkutan pernah bekerja di "Fitsa Hats pada 1992-1995.

"Ada saksi yang malu kerja di Pizza Hut tetapi sengaja tulisannya diubah jadi "Fitsa Hats". Saya sampai ketawa padahal semua mesti tanda tangan. Dia bilangnya tidak memperhatikan," ujar Ahok seusai sidang beragendakan pemeriksaan saksi pelapor di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa malam.

Baca Juga:

Ini Kesaksian Habib Novel di Sidang Ahok

Ia menilai Novel menulis "Fitsa Hats" karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan Amerika Serikat.

"Saya pikir dia malu tidak boleh dipimpin oleh yang tidak seiman. Pizza Hut kan punya Amerika Serikat. Dia tulisnya "Fitsa Hats," katanya seperti dikutip Antara.

Sidang lanjutan Ahok beragendakan pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Saksi yang hadir pada sidang hari ini antara lain Habib Novel Chaidir Hasan, Gus Joy Setiawan, Muchsin alias Habib Muchsin Alatas, dan Syamsu Hilal.

Sidang Ahok kembali digelar Selasa pekan depan (10/1) dengan agenda sama, yaitu pemeriksaan dua saksi pelapor tersisa dari Jaksa Penuntut Umum.

Berita Terkait:
Habib Novel: Saksi Sidang Ahok, Kok Malah Ditanya Dimas Kanjeng?
Saksi Pelapor Ahok Diberikan Bukti Tambahan dalam Persidangan
Empat Bukti Ini, Habib Novel Laporkan Ahok Lagi
Kakak Angkat Ahok Sindir Keterangan Saksi Gus Joy
Ahok akan Sidang Lanjutan, Soraya Haque: Jangan Lupa Senyum Pak!

Berita Terkait

Saksi Pelapor Ahok Diberikan Bukti Tambahan dalam Persidangan Saksi Pelapor Ahok Diberikan Bukti Tambahan dalam Persidangan
Dituduh Membunuh, Ahok Berharap Habib Novel Dipenjara 7 Tahun Dituduh Membunuh, Ahok Berharap Habib Novel Dipenjara 7 Tahun
 Habib Novel: Saksi Sidang Ahok, Kok Malah Ditanya Dimas Kanjeng? Habib Novel: Saksi Sidang Ahok, Kok Malah Ditanya Dimas Kanjeng?

#Fitsa Hats #Habib Novel #Pizza HUT #Sidang Ahok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar