Soal 'Fitsa Hats', Tim Sukses Ahok: Dia Harus Cek Sendiri

Dok. Anggota Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Novel Bamukmin alias Habib Novel saat melaporkan kembali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/12). (Foto: Arah.com/Dani Hermansyah)

Arah - Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily, mengaku heran dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) seorang saksi pelapor, Novel Chaidir Hasan, yang pernah bekerja di salah satu restoran asal Amerika Serikat (AS), Pizza Hut.

Adanya kesalahan tulis Pizza Hut menjadi 'Fitsa Hats' membuat Ace mempertanyakan kredibilitas Novel sebagai saksi dan pelapor.

Baca Juga:

Humphrey Sebut Novel Malu Pernah Bekerja di Pizza Hut

Kasus Makar, Ahmad Dhani Diperiksa Sebagai Saksi Rachmawati

Tidak Bisa Bubarkan FPI, Kuasa HukumAhok Serukan Laporkan Rizieq

"Saya kok berpikir, orang kan diliat dari track record-nya. Pertanyaan saya, apakah saksi pelapor itu punya kredibilitas moral ya, melaporkan dan menjadi saksi pak Ahok," sebutnya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/1/2017).

Meski bahwa saat pemeriksaan terhadap dirinya, Novel mengatakan ada kesalah dari penyidik AKP berinisial T, Ace menjelaskan harusnya, Novel melakukan pengecekan ulang (recheck) terhadap BAP-nya.

"Lho, kan tetap, sebelumnya pasti akan dikonfrimasi ke pihak pelapor. Saya pernah di BAP, itu harus di recheck lagi, dia tanda tangan," jelasnya.

"Itu gak ada kaitan dengan kepolisian, bahwa dia harus cek sendiri gitu," imbuhnya.

Ace juga merasa aneh dengan alasan ketidaktelitian karena Novel harus memeriksa 6 lembar berkas menjadi alasannya.

"Lho gak bisa dong, ini menyangkut pelaporan, menyangkut masalah hukum. Kalau masalah hukum apapun, harus teliti dong. Kan dia ngakunya pengacara. Pengacara kan harusnya lebh hati-hati," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan terdakwa perkara penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan dirinya tertawa saat seorang saksi pelapor yang pernah bekerja di salah satu restoran asal Amerika Serikat (AS) menulis di Berita Acara Pemeriksaan (BAP), yaitu "Fitsa Hats". Akibat kesalahpenulisan itu, kini Fitsa Hats mendadak viral di media sosial (medsos). (Shemi)

Berita Terkait:
Humphrey Sebut Novel Malu Pernah Bekerja di Pizza Hut
Tertulis di BAP Saksi Pernah Bekerja di Fitsa Hats, Ini Kata Ahok
Dituduh Membunuh, Ahok Berharap Habib Novel Dipenjara 7 Tahun
Saksi Pelapor Ahok Diberikan Bukti Tambahan dalam Persidangan
Habib Novel: Saksi Sidang Ahok, Kok Malah Ditanya Dimas Kanjeng?

Berita Terkait

Adik Ahok Sebut Keterangan Habib Novel Penuh Kebencian Adik Ahok Sebut Keterangan Habib Novel Penuh Kebencian
Humphrey Sebut Novel Malu Pernah Bekerja di Pizza Hut Humphrey Sebut Novel Malu Pernah Bekerja di Pizza Hut
Tertulis di BAP Saksi Pernah Bekerja di Fitsa Hats, Ini Kata Ahok Tertulis di BAP Saksi Pernah Bekerja di Fitsa Hats, Ini Kata Ahok

#Habib Novel Fitsa Hats #Habib Novel #Pizza HUT #Sidang Ahok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar