Timses Ahok Harapkan Debat Berkualitas dari Paslon Lain

Dok. Mendagri Tjahjo Kumolo (kanan) berfoto bersama dengan pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (ketiga kiri) dan Sylviana Murni (tengah), Anies Baswedan (ketiga kanan) dan Sandiaga Uno (kedua kanan), tim sukses Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yakni TB Ace Hasan Syadzzily (kiri) dan Prasetyo Edi (kedua kiri) usai rapat pleno KPUD DKI Jakarta di Balai Sudirman, Jakarta, Senin (24/10). (Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay)

Arah - Tim sukses Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat berharap adanya debat berkualitas dari para pesaingnya. Tidak hanya menggunakan asumsi tapi juga data yang akurat.

"Kami berharap calon lain menjadikan debat menjadi debat yang berkualitas. Yang dikedepankan jangan asumsi tapi data yang akurat," kata Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/1/2017).

Baca Juga:

Besok, Ahok akan Kembali Temui Warga di Rumah Lembang

Ahok Blusukan Bukan Kampanye, Tim Sukses: Cek Masalah Banjir

"Bukan menyerang karakter pribadi dan tentu ketika menyerang harus berdasarkan fakta," imbuhnya.

Ia pun berharap pasangan calon (paslon) lain tidak menyerang karakter dari Ahok atau Djarot karena menurutnya hal itu justru akan menjatuhkan diri sendiri.

"Saya berharap, masyarakat yang menilai mana yang santun beneran, mana yang dibuat-buat. Katanya santun, tapi kok gak menunjukan itu. Katanya pintar, tapi kok gak mencerminkan itu. Efeknya lebih ke lawan," jelas Ace.

Dalam debat, Ace meyakini paslon lain hanya sebatas memberikan janji. Berbeda dengan Ahok-Djarot yang statusnya telah menjalankan pemerintahan.

"Kalau kompetitor, karena belum berkuasa, pasti akan banyak menjanjikan," sindirnya.

Lebih lanjut Ace mengatakan, menyerahkan semua pilihan kepada masyarakat dalam menentukan paslon yang dipilih sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Intinya debat penting untuk melihat kapasitas dan kualitas calon. Kita enggak memilih kucing dalam karung. Tinggal masyarakat aja, apa yang disampaikan oleh pasangan lain bisa diterima atau tidak," tutup Ace.

Diketahui sebelumnya beberapa stasiun televisi swasta telah melangsungkan debat paslon gubernur dan wakil gubernur. KPUD DKI sendiri baru akan melaksanakan debat secara resmi pada 13, 27 Januari dan 10 Februari 2017 mendatang. (Shemi)

Berita politik terkini hanya di arah.com

Berita Terkait:
Tim Sukses Temukan Pendukung Ahok-Djarot Belum Terdaftar di DPT
Partai Lain Masih Berkesempatan Gabung Koalisi Ahok-Djarot
Breaking News: PDIP Resmi Dukung Ahok-Djarot di Pilkada Jakarta
Djarot Janjikan Beasiswa Pascasarjana Bagi Anak Tak Mampu
Ahok 'Tantang' Dua Pasangan Cagub Jakarta
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Berita Terkait

Partai Lain Masih Berkesempatan Gabung Koalisi Ahok-Djarot Partai Lain Masih Berkesempatan Gabung Koalisi Ahok-Djarot
Hasil Survey: Ternyata Pendukung Ahok Paling Loyal Hasil Survey: Ternyata Pendukung Ahok Paling Loyal
Djarot: Relawan dan Partai Bantu Serap Aspirasi Djarot: Relawan dan Partai Bantu Serap Aspirasi

#Ace Hasan Syadzily #Tim Sukses Ahok-Djarot #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada Serentak 2017 #Basuki Tjahaja Purnama #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar