Terinspirasi Fitsa Hats, Ahok: Ide Baru Kalau Mau Bisnis Pizza

Terdakwa kasus dugaan penistaan agama yang juga Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama memberikan keterangan usai menjalani sidang di Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (3/1). Sidang lanjutan tersebut beragenda mendengarkan keterangan saksi-saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum . (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Arah - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) kembali melaporkan Basuki Tjahaja Purnama ke Polda Metro Jaya. Kali ini terkait dugaan tindak pidana rasis dan fitnah serta pencemaran nama baik dalam penulisan "Fitsa Hats" dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang menjadi viral di media sosial.

Menanggapi hal itu, Basuki hanya geleng-geleng kepala. Bahkan menurutnya ia sudah biasa dilaporkan oleh ACTA.

"Ya kalau dia lapor sudah biasa lah," ujar Basuki di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2017).

Baca Juga:

Dugaan Penistaan Agama Habib Rizieq, Polisi Panggil Saksi Ahli

Sekjen FPI Bantah Habib Rizieq Lakukan Penistaan Agama

Habib Rizieq Dipolisikan, FPI Langsung Pasang Badan

Dengan dilaporkannya dirinya, Ahok -sapaan Basuki- dirinya akan mendapat referensi untuk membuka bisnis makanan khas Italia itu.

"Minimal kita dapat ide baru kalau mau bikin bisnis Fitsa Itali. Kita mungkin dari Indonesia bisa jadi jaringan internasional," kelakarnya.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai pernyataan Novel Chaidir Hasan yang menyebut Pizza berasal dari Italia dan bukan dari Amerika, ia mengingatkan perusahaan yang menjual Pizza Hut pertama kali adalah dua bersaudara pada tahun 1958.

"Makanya kadang-kadang, ya katanya pinter. Cari di Google aja Pizza Hut itu semua orang tahu dari tahun 1958 didirikan dua bersaudara di Amerika," jelas Ahok.

Sebelumnya ungkapan "Fitsa Hats" menjadi viral di media sosial usai dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Novel terdapat kesalahan penulisan Pizza Hut menjadi Fitsa Hats. Meski Novel mengatakan kesalahan ada pada pihak kepolisian, Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily harusnya Novel melakukan pengecekan ulang (recheck) terhadap BAP-nya.

"Lho kan tetap sebelumnya pasti akan dikonfrimasi ke pihak pelapor. Saya pernah di BAP, itu harus di recheck lagi, dia tanda tangan," kata Ace, Rabu kemarin. (Shemi)

Selalu pantau berita politik terkini hanya di arah.com

Berita Terkait:
Pelapor Ahok Datangi MUI, Habiburokhman: Saling Berkoordinasi
Tolak Undangan Dialog ACTA, Ahok: Orang Dia Udah Gugat Kita Kok
Didesak Keluarkan Fatwa Penistaan Ahok Lagi, ini Jawaban MUI
Ini Alasan ACTA Kembali Laporkan Ahok
Alasan Isu Sensitif, ACTA Sebut Sidang Ahok Tak Perlu Ditayangkan
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta
Ahok Diperiksa Sebagai Saksi Kasus UPS

Berita Terkait

Alasan Isu Sensitif, ACTA Sebut Sidang Ahok Tak Perlu Ditayangkan Alasan Isu Sensitif, ACTA Sebut Sidang Ahok Tak Perlu Ditayangkan
Kemana Habib Novel Setelah Keluar dari Pizza Hut? Kemana Habib Novel Setelah Keluar dari Pizza Hut?
Tolak Undangan Dialog ACTA, Ahok: Orang Dia Udah Gugat Kita Kok Tolak Undangan Dialog ACTA, Ahok: Orang Dia Udah Gugat Kita Kok

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Habib Novel Fitsa Hats #LSM Advokat Cinta Tanah Air (ACTA)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar