Ledakan Truk Tangki BBM di Suriah Tewaskan Puluhan Orang

Ilustrasi truk tangki yang terbakar (foto/pixabay)

Arah -  Satu truk bermuatan bahan bakar minyak meledak di pusat kota yang dikuasai pemberontak dekat perbatasan Suriah dengan Turki pada Sabtu, menewaskan dan  mencederai puluhan orang lainnya, kata beberapa sumber.

Observatorium Suriah untuk Hak hak Asasi mengatakan sedikitnya 48 orang, sebagian besar warga sipil, tewas ketika truk tanki itu meledak di depan sebuah gedung pengadilan di kota Azaz, di bagian utara Suriah.

Sekitar 14 dari mereka yang tewas adalah para pemberontak atau penjaga gedung pengadilan, katanya.

Lebih 10 orang lagi menderita cedera serius, kata Observatorium, yang memantau kekerasan di negara itu.

Dalam komentar-komentar yang tak menyebutkan sumber-sumber, kantor berita swasta Turki, Dogan, melaporkan sebuah bom mobil diletakkan oleh ISIS. Sejauh ini belum ada klaim bahwa kelompok itu bertanggung jawab.

Kantor berita negara Turki Anadolu yang mengutip seorang dokter di Azaz melaporkan sedikitnya 60 orang tewas dan lebih 50 orang luka-luka.

Seorang warga Azaz yang pergi ke rumah sakit lokal mengatakan kepada Reuters, ia telah menghitung sekitar 30 jasad terbujur di sana.

Perang yang berlangsung hampir enam tahun di Suriah telah menciptakan perpecahan di seantero negara itu, dan Azaz merupakan benteng Tentara Suriah bebas yang didukung Turki (FSA).

Baca Juga:

Ini Dia Jurnalis Wanita Pertama yang Berani Mati di Gaza

Inilah Deretan Perjuangan Pria Muslim Paling Mengagumkan di Dunia

FSA adalah aliansi kelompok-kelompok pemberontak yang para pejuangnya dengan dukungan militer Turki mendesak militan IS keluar kawasan itu.

Ledakan Sabtu terdengar di sepanjang perbatasan di kota Kilis, Turki, menurut Dogan.

Anadolu melaporkan 23 orang yang cedera telah diangkut ambulan-ambulan ke rumah sakit Kilis, satu di antaranya kemudian meninggal.seperti dikutip antara

Tetap pantau berita politik terkini hanya di arah.com




Berita Terkait

Bus Evakuasi Diserang Bom, Puluhan Orang Tewas di Luar Aleppo Bus Evakuasi Diserang Bom, Puluhan Orang Tewas di Luar Aleppo
Kisah Bocah Suriah Ingin Donorkan Matanya Untuk Sang Ayah Kisah Bocah Suriah Ingin Donorkan Matanya Untuk Sang Ayah
46 Pasien Meninggal, Lantai 4 Rumah Sakit ini Diselimuti Misteri 46 Pasien Meninggal, Lantai 4 Rumah Sakit ini Diselimuti Misteri

#Suriah #tewas #tangki terbakar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar