Ini Daftar Gaji Pekerja IT di Indonesia

Ilustrasi: Suasana perkantoran di Jakarta (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd/16)

Arah - Di era digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan tenaga kerja yang mumpuni di bidang TI (Teknologi Informasi) kian tinggi.

Pada kenyataannya, meski jumlah sarjana bidang TI semakin banyak, kompetisi antarperusahaan dalam memperebutkan tenaga kerja berkualitas justru semakin ketat.

Hal ini yang mendorong banyak perusahaan rela menyodorkan jumlah gaji lebih tinggi agar para profesional di bidang TI kepincut. Nah, kamu mungkin salah satunya.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh situs pencari kerja Jobplanet, gaji rata-rata staf di bidang TI di Indonesia adalah Rp4,05 juta. Sementara, gaji rata-rata manajer di bidang TI adalah Rp8,5 juta.

Berita Lainnya
Ternyata di Indonesia, Gaji Wanita Lebih Besar dari Pria

Angka tersebut diperoleh dari perhitungan rata-rata gaji bersih yang diterima oleh para karyawan di bidang TI, dan belum termasuk bonus serta tunjangan dari tiap-tiap perusahaan.

Analisis tersebut dilakukan terhadap informasi gaji yang dihimpun dari 6.500 orang responden yang bekerja di bidang TI, per akhir Maret 2016.

Para responden yang juga merupakan pengguna Jobplanet itu tersebar di 35 provinsi di Indonesia, dengan perbandingan jumlah karyawan di level staf sebanyak 78 persen dan level manajer sebanyak 22 persen.

Selanjutnya
Daftar gaji rata-rata karyawan IT

Berita Terkait

Ternyata di Indonesia, Gaji Wanita Lebih Besar dari Pria Ternyata di Indonesia, Gaji Wanita Lebih Besar dari Pria
9 Pekerjaan Bergaji Besar Tanpa Gelar Sarjana 9 Pekerjaan Bergaji Besar Tanpa Gelar Sarjana
Ternyata, Ini 10 Startup di Indonesia yang Diincar Pencari Kerja Ternyata, Ini 10 Startup di Indonesia yang Diincar Pencari Kerja

#gaji #karyawan #teknologi #pekerjaan menyenangkan #pekerjaan baru #Lowongan Pekerjaan #Lowongan Kerja (Pekerjaan) #Jobplanet #Startup

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar