Satria Muda Optimis Tatap IBL 2017

Ilustrasi Bola Basket (Foto:Antara)

Arah -  Vice President PT Indonesia Sport Venture yang menaungi klub Satria Muda, Rony Gunawan, optimis timnya mampu menjadi juara pada ajang Indonesian Basketball League 2017 mendatang. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri peluncuran IBL 2017 di Jakarta, Selasa (10/01). Rony yang juga mantan pemain Satria Muda juga menaruh harapan tinggi pada pemain asing yang akan membela timnya, yakni Carlos Smith dan Tyreek Jewel melalui sistem drafting yang diadakan operator IBL. Bahkan pria berusia 37 tahun itu telah mempelajari pemain asingnya lewat kampus dan statistik permainan.

"Mereka dari youtube kan biasanya ngasih yang bagus bagusnya aja, tapi kita pelajari dari kampusnya mereka dulu, statistiknya seperti apa, itu semua kita pelajari." ujar Rony.

Baca Juga:

Hotel Aryaduta Dipilih Sebagai Lokasi Kongres PSSI di Bandung

Striker AjaxAmsterdam Ingin Bela Timnas Indonesia

PSSI Suguhkan Parade Kapten Timnas Pada Kongres Tahunan 2017

Antisipasi Bonek, Keamanan Sejumlah Stasiun Diperketat

Jelang IBL 2017, Tim Asal Bandung Ini Gelar Turnamen Segi Empat


Satria Muda sejauh ini telah mengoleksi lima gelar IBL dan satu NBL, optimis mampu berbicara banyak ada liga tahun ini. Rony juga menilai persaingan kompetisi tahun ini akan semakin ketat dengan datangnya legiun asing di masing-masing peserta.

"Sebenarnya liga tahun ini dengan adanya pemain asing, tentu sulit diprediksi. Karena kita tidak tahu inputnya mereka seperti apa. Karena di tim basket itu kedatangan pemain asing sangat berpengaruh sekali. Karena jika pemain itu bagus, bisa mengangkat performa tim. Sekarang ini kan kita masih belum tahu mereka mainnya gimana. Jadi mungkin setelah putaran pertama kita bisa lihat." kata Rony.

Pada gelaran IBL 2017, Satria Muda tergabung di divisi merah, bersama juara bertahan IBL CLS Knights Surabaya, Bank BJB Garuda Bandung, JNE Siliwangi Bandung, dan Bima Perkasa Jogja. Target juara dicanangkan manajemen tim pada musim ini, setelah pada tahun lalu tim yang bermarkas di Jakarta itu gagal mencapai partai puncak.

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap"
Klik Banner di Bawah Ini

Berita Terkait

Ada Dua Divisi, Persaingan IBL 2017 Makin Sengit
Pemain Asing Menjadi Primadona IBL 2017
Ini Dia Jadwal Resmi IBL 2017
Ini Dia Daftar Pemain Asing di IBL 2017
Jelang IBL 2017, Tim Asal Bandung Ini Gelar Turnamen Segi Empat

Tag

Berita Terkait

Timnas Indonesia Diuntungkan Bergulirnya IBL 2017 Timnas Indonesia Diuntungkan Bergulirnya IBL 2017
Ada Dua Divisi, Persaingan IBL 2017 Makin Sengit Ada Dua Divisi, Persaingan IBL 2017 Makin Sengit
Pemain Asing Menjadi Primadona IBL 2017 Pemain Asing Menjadi Primadona IBL 2017

#Bola Basket

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar