Pemimpin Kreatif Kunci Pembangunan Inovatif

Kepala Bappenas bersama narasumber seminar nasional inovasi daerah

Arah -  Meminjam kata-kata dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bahwasanya inovasi datang saat kita tidak berada di zona nyaman.

Studi UU no 23 tahun 2014 mengenai "Pemerintahan daerah" yang telah dilakukan oleh Bappenas menunjukan bahwa faktor penting dalam menentukan kesuksesan sebuah inovasi pembangunan daerah ditentukan oleh kepemimpinan daerah, kapasitas aparatur negara serta berbagai kebijakan yang diambil.

Bappenas dan Knowledge Sector Initiative menggelar seminar "Pembangunan Inovatif, Pemimpin Kreatif dan Daerah Kompetitif" Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyatakan seminar ini setidaknya mencapai dua tujuan sekaligus.

Pertama akan menjadi stimullus dalam pengintegrasian kebijakan inovasi daerah di  tataran pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersama aktor-aktor pembangunan lainnya. kedua menjadikan daerah-daerah yang melaksanakan smart practises diimplemasikan di daerah-daerah lainnya.

Turut hadir dan berbagi pengalaman adalah kepala daerah yang sudah menghasilkan kebijakan atau produk  inovatif sebagai upaya mempercepat pembangunan yang berkesinambungan,Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Abas, serta Gubernur Jawa Barat yang diwakili Asisten II Sekda Denny Juanda Puradimadja, yang dianggap telah berhasil menerapkan inovasi untuk meningkatakan pelayanan publik.

Selain itu, Komisioner Ombudsman RI Laode Ida juga hadir untuk memberikan perspektif pelayanan publik terkait keberhasilan pelaksanaan inovasi daerah. Seminar yang dimoderatori oleh Desi Anwar ini diharapkan menjadi virus untuk lebih dari 500 kabupaten dan kota di Indonesia agar daerah semakin kompetitif dsn inovatif. 

Baca Juga:

Ini Cara Ridwan Kamil Stabilkan Ekonomi di Kota Bandung

Undang Investor ke Kota Bandung, ini yang Dikeluhkan ke Ridwan Kamil

Ini Cara Facebook Jangkau Daerah Terpencil di Indonesia

Mudahnya berbagi info:

Redaksi arah.com menerima tulisan tentang komunitas menarik untuk dipublikasikan. Kirim tulisan kamu ke [email protected]. Bagi kamu yang tulisannya sudah dimuat di blog, sertakan link tulisan tersebut.

Atau untuk kamu yang punya video tentang aktivitas suatu komunitas, silakan kirimkan link video yang sudah diupload di situs Youtube ke [email protected], jangan lupa sertakan juga tulisan pendek minimal 3 paragraf.

Berita Terkait:Makna Idul Adha bagi Dua Menteri Jokowi
Pemerintah akan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Tahun 2017
Banyuwangi, Contoh Sukses Implementasi Go Digital
Kajian Pembangunan Tanggul Laut Raksasa Selesai Oktober 2016
Bappenas-Kemenkeu Dinilai Bertanggung Jawab Soal Pekerja Tiongkok

Tag : #bupati banyuwangi #Kementrian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) #Bappenas

Berita Terkait

Makna Idul Adha bagi Dua Menteri Jokowi Makna Idul Adha bagi Dua Menteri Jokowi
Pemerintah akan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Tahun 2017 Pemerintah akan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Tahun 2017
Kajian Pembangunan Tanggul Laut Raksasa Selesai Oktober 2016 Kajian Pembangunan Tanggul Laut Raksasa Selesai Oktober 2016

#Bappenas #bupati banyuwangi #Kementrian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) #Abdullah Azwar Anas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar